Rogan: Jones Lebih Layak Jadi GOAT UFC, Bukan Khabib

Farah

Joe Rogan memanaskan persaingan Jon Jones dan Khabib Nurmagomedov terkait sebutan petarung terhebat sepanjang masa atau GOAT.

Jakarta, Indonesia —

Komentator mixed martial arts Joe Rogan memanaskan persaingan Jon Jones dan Khabib Nurmagomedov terkait sebutan petarung terhebat sepanjang masa atau GOAT (greatest of all time) di UFC. Menurut Rogan, Jones lebih layak disebut GOAT UFC ketimbang Khabib.

Rogan beralasan Jones memiliki rekam jejak karier yang lebih meyakinkan. Jones dinilai Rogan mampu mengatasi semua rintangan untuk bisa jadi petarung papan atas.

Sedangkan Khabib di mata Rogan belum melakukan hal itu. Hal ini yang disebut Rogan membuat petarung asal Dagestan, Rusia, itu belum layak dinobatkan sebagai petarung terbaik sepanjang masa.

“Jika Anda melihat awal karier Jon Jones, Jon Jones memenangi gelar di awal kariernya, pada 2011. Sejak itu ia melakoni pertarungan perebutan sabuk juara lebih banyak daripada petarung lain,” ujar Rogan seperti dikutip dari Middle Easy.

“Dia memenangi gelar, petarung termuda yang jadi juara di UFC, mengalahkan Mauricio ‘Shogun’ Rua yang seorang legenda, lalu cara dia mendominasi semua petarung lainnya,” ucap Rogan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sebelumnya Jones mengaku tak sudi mengakui Khabib sebagai GOAT. Juara kelas berat ringan terlama di UFC itu merasa prestasinya lebih mentereng dari Khabib.

Khabib dianggap layak dapat julukan GOAT setelah mengumumkan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, 25 Oktober lalu. Khabib pensiun dengan rekor 29 kemenangan beruntun tanpa kekalahan.

Lihat juga:

Statistik Aneh Fernandes: 34 Kali Hilang Bola

Usai pertarungan Presiden UFC Dana White kemudian memberikan dukungan kepada Khabib dan menyebutnya layak menyandang julukan GOAT

Khabib sendiri telah resmi jadi petarung terbaik UFC pada 27 Oktober lalu. Khabib naik ke posisi pertama dalam daftar pound for pound UFC menggeser Jones.

(jal/har)

[Gambas:Video ]


Next Post

AS Tembus Rekor Kasus Covid di Tengah Pertarungan Trump-Biden

Jakarta, Indonesia — Amerika Serikat menembus rekor baru kasus Covid-19 dengan rata-rata kasus harian mencapai 86 ribu per hari. Hal ini terjadi di tengah panasnya pertarungan pemilihan presiden antara Donald Trump-Mike Pence dan Joe Biden-Kamala Harris. Mengutip Associated Press, selama dua pekan terakhir angka kasus harian di AS melonjak hingga 45 persen. […]