Jakarta () – Personel grup K-pop BTS, RM, telah membagikan lagu solo baru yang emosional bertajuk "Bicycle".

Dikutip dari Soompi, Senin, lagu ini merupakan salah satu bagian dari BTS Festa 2021 yang sedang berlangsung—perayaan tahunan grup untuk ulang tahun debut mereka.

Lagi “Bicycle” sendiri RM buat dan aransemen secara pribadi bersama dengan John Eun.

Lagu ini sekaligus menandai perilisan solo pertamanya sejak “mono.” pada tahun 2018. RM mengatakan, dirinya terinspirasi membuat lagu ini karena ia selalu ingin membuat lagu tentang sepeda.

"Saya selalu ingin menulis lagu tentang sepeda… hati saya selalu berdebar ketika saya mengendarai sepeda, tetapi setiap kali saya menginjakkan kedua kaki saya di pedal, saya juga selalu merasa sedikit sedih. Mungkin karena banyak hal yang saya rindukan… Saya juga kurang tahu alasannya," kata RM.

Baca juga: RM BTS dan Fall Out Boy kolaborasi bikin lagu

“Mungkin karena saya belum memiliki SIM, jadi saya belum pernah mengendarai mobil sebelumnya. Bagaimanapun, bagi saya (mengendarai sepeda) adalah waktu yang langka ketika saya merasa paling bebas secara fisik," ujarnya menambahkan.

Leader BTS itu melanjutkan, "Saya ingin mentransfer pemandangan kabur itu, yang selalu tidak terjangkau saat saya mengendarai sepeda sejak masa pelatihan saya, ke sebuah lagu. Perasaan sedih tapi menggairahkan, sedikit dingin tapi juga hangat."

Ia kemudian berharap lagu ini akan tetap ada di semua daftar putar para penggemar untuk waktu yang lama dan menjadi lagu sepedanya.

"Jika Anda menganggapnya dan mendengarkannya sebagai hadiah kecil, saya akan sangat senang sehingga saya tidak bisa meminta apa-apa lagi," pungkasnya.

Baca juga: Rayakan ulang tahun, RM BTS sumbang 100 juta won untuk museum seni

Baca juga: RM dan Suga BTS debut di 10 besar "Hot 100 Songwriters" Billboard

Baca juga: RM BTS dikenal dukung karya musik penyanyi Younha

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021