Rizieq Shihab Pulang, Tumpangi Pajero Sport Saat Konvoi

Farah

Rizieq Shihab terlihat menyapa para pendukungnya dari sunroof Mitsubishi Pajero Sport saat konvoi dari Bandara Soekarno-Hatta ke Petamburan, Jakarta Barat.

Jakarta, Indonesia —

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyapa ratusan pendukungnya dari atap Mitsubishi Pajero Sport usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11). SUV merek Jepang ini merupakan salah satu mobil dalam konvoi Rizieq menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

Rizieq kembali menginjakkan kaki di Indonesia setelah meninggalkan Tanah Air pada 2017. Dia diketahui menumpangi pesawat Boeing 777-368(ER) milik Saudi Airlines pada Senin (9/11) yang berangkat pukul 19.40 dari Bandara Jeddah, kemudian sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada sekitar pukul 08.38 WIB.

[Gambas:Twitter]




Massa yang bikin macet dan lumpuh Bandara Soekarno-Hatta sempat bikin Rizieq kesulitan menaiki Pajero Sport yang sudah siap menjemputnya. Rizieq yang mengenakan baju putih dengan surban dan masker kira-kira butuh 20 menit naik ke mobil diiringi selawat dan takbir.

Usai naik mobil, Rizieq mengeluarkan sebagian tubuhnya dari area sunroof Pajero Sport untuk menyapa para pendukungnya. Sunroof pada Pajero Sport diketahui hanya ada di varian teratas Dakar, ini merupakan salah satu fitur kemewahan pada SUV menengah ini.

Menurut situs resmi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), terdapat tiga varian Dakar, yakni Dakar (4×2) Rp549,5 juta, Dakar Ultimate (4×2) Rp593,5 juta, dan Dakar (4×4) Rp702 juta. Semua varian ini hanya tersedia opsi transmisi manual.

[Gambas:Instagram]

Lihat juga:

Ricuh di Bandara Soetta, Massa Berebut Cium Tangan Rizieq

Selain Pajero Sport, mobil lain yang terlihat bagian dari konvoi adalah Toyota Avanza, Alphard, dan Vellfire, serta Suzuki Ertiga. Kebanyakan mobil konvoi terlihat berwarna putih.

Aksi Rizieq di atas mobil seperti ini bukan yang pertama, pada 2013 dia pernah melakukan hal serupa dari Jeep Wrangler Rubicon berwarna putih. Pemandangan ini menuai kritikan pasalnya Jeep adalah merek Amerika Serikat, negara tidak disukai FPI.

(fea)

[Gambas:Video ]

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Rizieq Shihab Pulang”

Next Post

Ahli: Teknologi Dorong Percepatan Penemuan Vaksin Covid-19

Jakarta, Indonesia — Kemajuan teknologi telah berkontribusi meningkatkan kecepatan penemuan vaksin. Kemajuan itu pulalah yang turut membantu meningkatkan kecepatan proses pengembangan vaksin untuk mengatasi pandemi Covid-19. Ahli Virologi Universitas Udayana Ngurah Mahardika mengatakan pada zaman dahulu sebelum teknologi berkembang seperti saat ini, proses pembuatan vaksin bisa sangat lama. Zaman dahulu, […]