RIzieq Klaim Selalu Berada di Pesantren Megamendung

Farah

Rizieq Shihab mengklaim selama ini selalu berada di Pondok Pesantren Agrokultural, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Jakarta, Indonesia —

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengklaim selalu berada di pondok pesantren miliknya yakni Pesantren Agrokultural, Megamendung, Bogor, Jawa Barat selama ini. Pesantren tersebut dikenal juga sebagai salah satu Markas Syariah milik DPP FPI.

“Saya selalu ada di pesantren Agrokultural, Megamendung,” kata Rizieq setibanya di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Kendati demikian, Rizieq mengungkapkan ia sempat beberapa kali mengunjungi kediamannya di Petamburan, Jakarta dan Sentul, Jawa Barat. Hal itu ia lakukan sekaligus untuk menengok kondisi anak dan cucunya.

“Sekali-kali saya turun ke Petamburan dan Sentul. Untuk menengok anak dan cucu,” kata Rizieq.

Rizieq sendiri enggan berspekulasi bila dirinya akan langsung ditahan oleh pihak kepolisian setelah menjalani pemeriksaan. Ia mengatakan saat ini hanya ingin fokus menjalani pemeriksaan.

Ia juga tak membeberkan apakah keberatan usai ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Lihat juga:

Mengaku Sehat, Rizieq Shihab Siap Diperiksa Sesuai Aturan

“Nanti kita liat setelah pemeriksaan,” kata dia.

Diketahui, Rizieq sudah dua kali mangkir dari pemeriksaan pihak kepolisian untuk dimintai keterangannya sebagai saksi atas kasus kerumunan di Petamburan beberapa waktu lalu.

Ia lantas ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian terkait kasus tersebut. Ia dijerat Pasal 160 dan 216 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dalam kasus tersebut bersama 5 orang lainnya.

Kelimanya yaitu Haris Ubaidillah selaku ketua panitia hajatan, Ali Bin Alwi Alatas selaku Sekretaris Panitia, Maman Suryadi selaku penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis sebagai penanggung jawab acara dan Idrus sebagai Kepala Seksi Acara.

(rzr/sfr)

[Gambas:Video ]

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Rizieq Tersangka Kerumunan Petamburan”

Next Post

Jokowi Telepon Elon Musk, Tawarkan Tesla Investasi di RI

Jakarta, Indonesia — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang CEO Tesla Elon Musk untuk berinvestasi di Indonesia. Tak hanya di bidang mobil listrik, Jokowi juga mengajak Tesla untuk melirik Indonesia sebagai lokasi bantalan peluncuran (launching pad) Space X. Ajakan itu disampaikan Jokowi saat melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Musk pada Jumat (11/12). Dalam […]