Jakarta () – Riz Ahmed akan memimpin jajaran juri untuk kompetisi platform Toronto International Film Festival (TIFF) 2021, setelah aktor nominasi Oscar "Sound of Metal" ditayangkan perdana di festival tersebut pada tahun 2019.

Daftar lengkap untuk bagian platform diumumkan hari ini, termasuk "Arthur Rambo" karya Laurent Cantet serta "Montana Story" karya Scott McGehee dan David Siegel.

"TIFF selalu menjadi festival yang menampilkan film yang berani di panggung global. Komitmennya untuk merayakan film-film independen kecil, seperti 'Sound of Metal', telah memberikan dampak yang signifikan pada karier saya dan banyak lainnya," kata Ahmed dilansir The Hollywood Reporter pada Kamis.

"Saya menantikan untuk menonton semua pilihan tahun ini dan bekerja sama dengan anggota juri saya," lanjutnya.

TIFF juga mengumumkan lima Acara Khusus, serta program Short Cuts TIFF 2021, yang terdiri dari 38 film pendek.

Beberapa film yang masuk dalam program kompetisi platform adalah "Arthur Rambo" karya Laurent Cantet (Perancis), "Drunken Birds (Les oiseaux ivres)" karya (Kanada), "Earwig Lucile" karya Hadžihalilović (United Kingdom/Perancis/Belgia) dan "Huda's Salon" karya Hany Abu-Assad (Palestina/Mesir/Belanda/Qatar).

Kemudian, "Mlungu Wam (Good Madam) (Mlungu Wam)" karya Jenna Cato Bass (Afrika Selatan), "Montana Story" dari Scott McGehee, David Siegel (Amerika Serikat), "Silent Land (Cicha Ziemia)" dari Aga Woszczyńska (Polandia/Italia/Republik Ceko) dan "Yuni" karya Kamila Andini (Singapura/Perancis/Indonesia/Australia).

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021