Jakarta () – Film "Dune" kembali mengalami sedikit penundaan tayang, dari yang awalnya dijadwalkan pada 1 Oktober kini bergeser jadi 22 Oktober.

Mengutip Variety pada Sabtu, langkah ini merupakan bagian dari perputaran tanggal rilis yang lebih besar oleh Warner Bros. "The Many Saints of Newark" diundur satu minggu, mengambil tempat "Dune" sebelumnya.

Prekuel dari "Sopranos" tersebut sekarang akan diluncurkan pada 1 Oktober, seminggu lebih lambat dari tanggal sebelumnya yaitu 24 September.

Shuffle juga mempengaruhi film Clint Eastwood yang akan datang "Cry Macho" yang maju satu bulan, setelah "Dune" mengambil tempat sebelumnya. "Cry Macho" sekarang akan dirilis pada 17 September, tiga minggu lebih cepat dari jadwal awal yaitu 22 Oktober.

Ini adalah penundaan terbaru untuk "Dune" yang disutradarai oleh Denis Villeneuve. Film yang sangat dinanti ini awalnya ditetapkan pada 18 Desember 2020 namun harus mengalami beberapa kali penundaan ln pandemi COVID-19.

"Dune" melibatkan banyak pemain papan atas seperti Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya, Jason Momoa dan Javier Bardem.

Film ini bercerita tentang Paul Atreides, seorang pemuda brilian dan berbakat yang lahir dalam takdir besar di luar pemahamannya, yang harus melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya. Film ini akan tayang perdana di Festival Film Venesia.

Secara kebetulan, tanggal rilis baru "Dune" jatuh pada hari yang sama dengan "The French Dispatch". Kedua film tersebut dibintangi oleh Chalamet.

Sementara itu, "The Many Saints of Newark" dibintangi oleh Alessandro Nivola, Leslie Odom Jr., Jon Bernthal, Corey Stoll, Billy Magnussen, Michela De Rossi, John Magaro, Ray Liotta, dan Vera Farmiga.

Michael Gandolfini akan memainkan versi muda dari karakter ikonik ayahnya, Tony Soprano. Film ini diatur di era ledakan kerusuhan Newark, ketika gangster saingan mulai bangkit, menantang keluarga DiMeo yang sangat kuat atas kota tersebut.

"Cry Macho" yang dibintangi dan disutradarai oleh Clint Eastwood, berkisah tentang seorang bintang rodeo dan peternak kuda tahun 1978 yang mendapat pekerjaan dari mantan bosnya untuk membawa seorang anak laki-laki pulang dan menjauhkan dari ibunya yang pecandu alkohol.

Menyeberangi pedesaan Meksiko dalam perjalanan kembali ke Texas, keduanya menghadapi berbagai tantanganntak terduga. Dia kemudian mengajari anak laki-laki itu untuk menjadi pria yang baik.

Pada akhir tahun 2020, Warner Bros. membuat keputusan mengejutkan untuk merilis seluruh film 2021 secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max untuk waktu yang terbatas. Film-film ini, termasuk "The Suicide Squad" dan "The Matrix 4".

Baca juga: Film "Dune" tayang perdana secara global di Venice Film Festival

Baca juga: Timothee Chalamet akan perankan karakter klasik Willy Wonka

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021