Jakarta () – Sineas Ridley Scott telah mengkonfirmasi bahwa serial televisi live-action dari dua filmnya yang paling terkenal, "Blade Runner" dan "Alien," sedang dikembangkan dengan cerita yang sudah ditulis untuk dua acara tersebut.

Mengutip dari Variety pada Selasa, sutradara "House of Gucci" menyarankan adaptasi "Blade Runner" sedang diplot sebagai seri 10 episode. "Kami (telah) menulis pilot untuk 'Blade Runner'. Jadi, kami sudah menghadirkan 'Blade Runner' sebagai acara TV, 10 jam pertama," katanya.

Scott mengatakan "Alien" mendapatkan perlakuan serupa. Sebuah alur sedang ditulis bersama dengan sebuah kerangka cerita tentang apa yang terjadi dalam 8-10 jam acara.

Berita tentang serial “Alien” pertama kali diumumkan pada Desember 2020. Acara ini sedang disiapkan di FX, dengan Noah Hawley sebagai showrunner.

Bos FX John Landgraf menggambarkan proyek tersebut tahun lalu sebagai cerita 'Alien' pertama di Bumi — dan dengan memadukan kengerian abadi dari film "Alien" pertama dengan aksi non-stop film kedua.

"Itu akan menjadi perjalanan sensasi menakutkan yang akan membuat orang kembali ke tempat duduk mereka," kata Landgraf.

Scott sebelumnya belum pernah membahas acara TV "Blade Runner". Serial animase (anime) berdasarkan film ikonik, "Blade Runner: Black Lotus," tayang perdana awal bulan ini di Adult Swim.

Sementara itu, Scott pada tahun ini merilis dua film yaitu "The Last Duel" dan "House of Gucci".

Film Scott berikutnya adalah “Kitbag,” sebuah film biografi Napoleon Bonaparte, yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai kaisar Prancis dan Jodie Comer sebagai Josephine Bonaparte.

Sutradara mengkonfirmasi bahwa produksi akan dimulai pada 15 Januari.

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021