Jakarta () – Vokalis grup musik D'Masiv, Rian Ekky Pradipta menulis lagu baru berjudul "To Die For" yang dinyanyikan oleh penyanyi pendatang baru Wedananda Mahariwa Ciptawan atau Weda.

Weda adalah nama baru di Industri musik Indonesia, namun ia tak asing untuk dunia layar lebar. Sederet film telah dibintangi, di nya "Mengejar Surga", "Kajeng Kliwon" dan yang terbaru ini adalah "Musyrik.

Di sela-sela penggarapan film "Musyrik", Weda dikenalkan dengan Rian. Ia melihat ada bakat musik yang terpendam dari Weda.

"Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya. Ia punya jenis suara yang khas yang tidak saya temui di penyanyi lain," ujar Rian dalam keterangan resminya pada Senin.

Tanpa pertimbangan panjang, Rian pun menulis lagu baru untuk dinyanyikan oleh Weda bertajuk "To Die For". Lagu ini awalnya diperuntukkan sebagai original soundtrack bagi film "Musyrik" dan kini dinyanyikan oleh Weda sendiri.

"To Die For" bercerita soal hubungan percintaan yang dekat dengan anak remaja. Weda menyumbang judul untuk lagu tersebut agar terdengar kekinian.

Lebih jauh lagi Rian melihat sosok Weda sebagai penyanyi yang punya visi yang jelas. Ia tahu bahwa sosoknya akan seperti apa kelak.

"Tidak seperti penyanyi baru yang kadang tidak tahu arahnya mau seperti apa, saya melihat Weda punya visi dan misi ke depan yang cukup clear. Dari referensi musik yang jelas sesuai dengan umurnya, ia tahu dan mampu memvisualkan dirinya bakal menjadi penyanyi seperti apa nantinya," kata Rian.

Penggarapan "To Die For" sendiri memakan waktu yang tidak terlalu lama. Dalam prosesnya, Rian mengenalkan Weda kepada Rayen Pono.

Rayen yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus vocal coach Indonesian Idol ini didapuk menjadi arranger dan pengarah vokal Weda.

"Aku merasa mas Rayen benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku dan ia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti," kata Weda.

Selain sebagai penulis lagu, Rian juga bertindak sebagai produser. Sebelumnya, ia telah terlebih dahulu menggarap lagu untuk beberapa penyanyi dan band lain Rossa, Afgan, Nidji dan Noah.

Bersama label miliknya, Semesta Musik Indonesia, Rian juga akan menyiapkan beberapa rencana untuk Weda, salah satunya adalah mempersiapkan album penuh yang berisi lagu-lagu ciptaan Weda sendiri.

Baca juga: Rian "D'Masiv" ceritakan stok kue kering Lebaran aman berkat hampers

Baca juga: Rian D'Masiv ajak korban bencana NTT bangkit kembali

Baca juga: D'MASIV siapkan album berbahasa Inggris
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021