Resep Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Farah

Beberapa pilihan masker alami dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Masker ini bisa dibuat di rumah.

Jakarta, Indonesia —

Kulit kencang adalah impian. Beberapa pilihan masker alami dapat membantu mengencangkan kulit wajah Anda.

Semakin bertambah usia, tubuh mengalami perubahan, termasuk kulit. Di akhir usia 20 tahun, mungkin Anda tidak lagi merasakan kulit kencang dan perlahan kehilangan elastisitasnya.

Mengutip Style Craze, selain usia, beberapa faktor lain juga turut membuat kulit tak lagi kencang seperti kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, kurang tidur, serta paparan sinar ultraviolet berlebih.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Racikan masker alami berikut mampu membantu mengencangkan wajah.

1. Masker pisang

Pisang mampu melembapkan kulit dan melindungi dari radikal bebas berkat komponen antioksidannya. Masker dari pisang bisa mengencangkan wajah yang berarti mengurangi kemunculan tanda penuaan.

Saat dipadukan dengan madu dan minyak zaitun, masker ini mampu mengunci kelembapan dan memperbaiki kerusakan kulit.

Bahan:

1/2 pisang matang

1 sdt minyak zaitun

1 sdt madu

Campur pisang, madu, dan minyak zaitun hingga menjadi pasta yang lembut. Aplikasikan pasta pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Untuk hasil terbaik, gunakan masker pisang sekali dalam seminggu secara rutin.

Lihat juga:

Manfaat Masker Daun Kari untuk Cegah Uban

2. Masker telur

Telur mengandung peptida kompleks yang mampu mengencangkan wajah. Masker ini bakal semakin ampuh saat dicampur dengan yogurt dan gula. Yogurt dapat membantu menghilangkan noda hitam dan gula bisa mengikis sel kulit mati.

Bahan:

1 butir telur

1 sdm yogurt

sejumput gula pasir

Pisahkan putih dan kuning telur. Campur putih telur, yogurt, dan gula. Aplikasikan campuran pada wajah hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker madu

Salah satu cara terbaik untuk mengencangkan wajah adalah dengan menggunakan madu sebagai masker. Mengutip News18, madu membuat kulit tetap terhidrasi sekaligus mencegah pertumbuhan jerawat.

Cukup ambil 1-2 sendok makan madu dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Young  brown-haired woman with clean fresh skin and soft, delicate make up. Woman  is touching own face tenderly. Image of freshness and cleanliness.Cosmetology, plastic surgery,facial treatment and beauty technologies.Ilustrasi. Beberapa pilihan masker alami dapat membantu mengencangkan wajah. (Istockphoto/EdwardDerule)

4. Masker almond dan susu

Kaya akan kandungan vitamin E, protein dan mineral, almond bisa jadi masker pilihan Anda. Padukan dengan susu untuk mencegah kekeringan pada wajah.

Bahan:

8-10 butir almond

25 ml susu

Rendam almond dalam susu selama semalam. Keesokan harinya, giling almond dan susu hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Untuk hasil terbaik, aplikasikan masker ini dua kali dalam seminggu.

Lihat juga:

5 Cara Membuat Masker Wajah Berbahan Mayones

5. Masker apel

Buah apel ternyata mampu memberikan kesegaran pada kulit. Apel banyak mengandung vitamin sehingga bisa mengencangkan wajah.

Bahan:

1 buah apel

1 sdm susu bubuk

1 sdt madu

Rebus ampel hingga empuk. Tiriskan dan biarkan hingga suhu menurun.

Setelah suhu dirasa cocok, haluskan apel bersama susu bubuk dan madu. Aplikasikan campuran pada wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Menggunakan masker alami secara rutin dapat membantu mengencangkan wajah Anda.

(els/asr)

[Gambas:Video ]


Next Post

1.000 Polisi Akan Amankan Demo di Kedubes Prancis

Jakarta, Indonesia — Sebanyak 1.000 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa oleh elemen masyarakat yang kembali digelar di depan Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat, Jumat (6/11) hari ini. Sama seperti aksi sebelumnya, unjuk rasa ini berkaitan dengan pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dianggap menghina Nabi Muhammad. Kabag […]