Ratusan Angkot AC Wuling Bakal Ramaikan Jalan Kota Depok

Farah

Wuling Indonesia menjelaskan mendapat pesanan 200 unit Confero dari Organda Depok untuk kebutuhan angkot AC.

Jakarta, Indonesia —

SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) mendapat pesanan 200 unit Confero dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok. Pemesanan ini disebut untuk kebutuhan angkutan kota alias angkot di Kota Belimbing.

Fleet Sales Manager Wuling Indonesia Yudhy Tan menjelaskan mengatakan Confero yang dipesan merupakan varian double blower, yakni yang memiliki sistem AC hingga ke kabin belakang.

“Pada tahap awal ini, Organda Depok melakukan pemesanan 200 unit Confero DB [double blower] dan tidak menutup kemungkinan akan adanya penambahan unit di masa mendatang,” kata Yudhy saat dihubungi, Kamis (15/10).




Menurut Yudhy, Wuling Indonesia menjual mobil dalam keadaan utuh. Penyesuaian mobil untuk kebutuhan angkot dilakukan langsung oleh pihak karoseri yang bekerjasama dengan Organda Depok.

“Tentunya ada proses karoseri untuk menyesuaikan dengan kebutuhan angkot tersebut. Dan proses karoseri dilakukan oleh pihak Organda Depok,” ungkapnya.

Berdasarkan materi video dan foto yang beredar di media sosial, unit angkot AC Confero terlihat memiliki sejumlah atribut seperti stiker hingga papan informasi pada bagian atapnya.

Kemudian stiker samping terlihat logo Kota Depok dan gambar gedung kantor Walikota Depok serta pada kaca depan terpampang stiker bertuliskan D-Gol Silver.

Area kabin juga mendapat perombakan dengan konfigurasi kursi yang membuat penumpang duduk berhadap-hadapan. Konfigurasi itu dikatakan hanya muat untuk delapan orang penumpang.

[Gambas:Instagram]

Lihat juga:

Wuling Cortez CT S, MPV Mesin Turbo ‘Termurah’ di Indonesia

Informasi dari akun Instagram @depok24jam menyebutkan angkot AC yang akan beroperasi bulan depan ini bakal melayani trayek Bojong Gede- Terminal Depok (D05) dan Terminal Depok- Depok 2 (D02).

Pihak Organda Depok dan Dinas Perhubungan Depok hingga kini belum memberi respons mengenai proyek angkot tersebut.

(ryh/fea)

[Gambas:Video ]

Next Post

Digoyang Demo Besar-besaran, Thailand Tetapkan Dekrit Darurat

Jakarta, Indonesia — Thailand mengumumkan dekrit keadaan darurat setelah demo besar-besaran terjadi di Bangkok. Dekrit tersebut ditandatangani langsung oleh Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha. Dekrit melarang orang berkerumun karena sedang pandemi corona. Di dalam dekrit, pemerintah menuduh banyak orang telah menghasut masyarakat untuk menyebabkan kekacauan di Bangkok. “Ada perilaku yang mempengaruhi, dan […]