Breaking News in Indonesia

Rapor Indonesia di MotoGP Spanyol 2021

Jakarta, Indonesia —

Sejumlah tim dan pembalap Indonesia pada ajang Grand Prix meraih hasil yang berbeda sepanjang akhir pekan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5).

MotoGP Spanyol ditandai dengan kemenangan pembalap Ducati Jack Miller yang berhasil mengalahkan rekan setimnya, Franceso ‘Pecco’ Bagnaia. Sementara podium ketiga direbut pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Di kelas Moto2, dua pembalap Pertamina Mandalika meraih hasil yang kurang maksimal. Start dari posisi 15, Bo Bendsneyder tetap finis di posisi 15. Pembalap asal Belanda berdarah Indonesia itu tetap mendulang satu poin di Moto2 Spanyol.

Pilihan Redaksi
  • Finis Ke-17 MotoGP Spanyol, Tanda Rossi Pensiun Musim Ini
  • Respons Yamaha Soal Cedera Arm Pump Quartararo
  • Kapan Man City Bisa Juara Liga Inggris?

Rekan setim Bendsneyder, Thomas Luthi, gagal mendapatkan poin di Moto2 Spanyol. Juara dunia 125cc musim 2005 itu hanya mampu finis di posisi 19.

Hasil lebih bagus didapat wakil Indonesia di kelas Moto3 Spanyol. Pembalap Indonesia Gresini, Jeremy Alcoba, berhasil naik podium setelah finis ketiga. Alcoba yang dihukum dua kali long lap penalty saat balapan, tetap mampu finis ketiga setelah insiden di tikungan terakhir.

Nasib sial dialami rekan setim Alcoba, Gabriel Rodrigo. Pembalap asal Argentina itu sebenarnya sempat memimpin balapan, tapi kemudian mengalami kecelakaan highside di lap keempat.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara itu pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, yang biasa disapa Andi Gilang, finis di posisi ke-18. Andi Gilang yang memperkuat tim Honda Team Asia start dari posisi ke-22.

Live streaming MotoGP Prancis 2021, 16 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui Indonesia.com. Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

Hasil Indonesia di GP Spanyol 2021:

Moto2:

– Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika) Finis 15
– Thomas Luthi (Pertamina Mandalika) Finis 19

Moto3:

– Jeremy Alcoba (Indonesia Gresini) Finis 3
– Gabriel Rodrigo (Indonesia Gresini) Gagal Finis
– Andi Gilang (Honda Team Asia) Finis 18

[Gambas:Video ]

(har/rhr)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Gas Pol di MotoGP Spanyol”