Breaking News in Indonesia

Rans Cilegon Klaim Belum Dihubungi Nine Sport soal Pramusim

Jakarta, Indonesia —

Presiden Rans Cilegon FC, Roofi Ardian, menyebut pihaknya belum dihubungi Nine Sport yang akan menggelar turnamen pramusim jelang Liga 1 2021.

Nama Rans Cilegon termasuk enam klub yang akan jadi peserta ajang pramusim itu, bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema FC, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC. Informasi soal turnamen pramusim tersebut ramai di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Sedangkan empat klub lainnya dikabarkan masih dalam komunikasi. Rumor yang beredar, empat klub itu akan diisi Sabah FA asal Malaysia, Persis Solo, Persib Bandung dan salah satu klub dari Australia atau Eropa.

Pilihan Redaksi
  • Viral Striker Israel Ubah Bendera Palestina Milik Pogba
  • VR46 Pakai Motor Ducati di MotoGP Musim Depan
  • Eran Zahavi, Pemain Israel yang Ubah Bendera Palestina Pogba

Pihak Rans Cilegon merasa heran dengan dimasukkannya nama klub milik selebritas Raffi Ahmad itu sebagai peserta pramusim.

“Coba tanyakan Nine Sport kenapa bisa memasukkan nama kami di dalam turnamen pramusim. Kalau dari kami tidak ada yang menghubungi. Atau jangan-jangan semua tim belum dihubungi,” kata Roofi kepada Indonesia.com, Rabu (19/5).

Lebih lanjut Roofi mengatakan belum bisa memastikan keikutsertaan Rans Cilegon FC di turnamen pramusim tersebut jika nantinya dihubungi pihak Nine Sport sebagai penyelenggara. Sekalipun Rans sudah mulai menjalani persiapan sejak Senin (17/5) kemarin.

“Sampai hari ini kami belum sama sekali dihubungi. Mengenai keikutsertaan kami belum tahu. Tentu kami harus tahun dulu kapan, tanggal berapa, dan harus persiapan tim juga. Ini belum ada kepastian,” ujarnya.

Rans Cilegon FC mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuatnya di Liga 2 2021.Rans Cilegon FC sudah kembali berlatih sejak Senin (17/5). ( Indonesia/ Titi Fajriyah)

Dikonfirmasi terpisah Arif Putra Wicaksono, selaku CEO Nine Sport, menjelaskan keikutsertaan Rans Cilegon FC diketahui berdasarkan informasi yang diberikan partner kerja sama dalam membuat turnamen pramusim tersebut.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

“Update dengan partner memang sudah siap [Rans Cilegon FC jadi peserta]. Tapi informasi terakhir masih tahap negosiasi. Kami belum pernah menghubungi [Rans]. Nama-nama itu dari partner kami, tim Persija dan Tripple S. Saya juga baru tahu soal Rans ini dari teman-teman media,” jelas Arief.

[Gambas:Video ]

(ttf/har)