PSSI Sebut Keluarga Tanggung Biaya Shin Tae Yong ke Korea

Farah

Jakarta, Indonesia —

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengakui biaya kepulangan Kepala Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong ke Korea Selatan ditanggung pihak keluarga.

Shin Tae Yong telah pulang ke Korea menggunakan pesawat sewaan yang dilengkapi dengan fasilitas flying doctor pada Sabtu (27/3) pagi melalui bandar udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pilihan Redaksi
  • Timnas Prancis Menang, Martial Tolak Jabat Tangan Mbappe
  • Rossi Terpuruk dan Terburuk di MotoGP Qatar 2021
  • Gol Tak Disahkan, Ronaldo Banting Ban Kapten

“Pihak kedutaan berkunjung ke PSSI dan langsung bertemu dengan saya, Wasekjen (Maaike Ira Puspita), Indra Sjafri, dan Dokter Timnas (Syarif Alwi) pada 26 Maret. Menyampaikan bahwa pihak keluarga atau istri Shin Tae Yong minta izin dari PSSI untuk mengajak Shin Tae Yong pulang dulu ke Korea untuk proses penyembuhan dan pemulihan,” kata Yunus Nusi kepada Indonesia.com, Senin (29/3).

Yunus Nusi menambahkan bahwa semua biaya kepulangan ditanggung keluarga Shin Tae yong.

“[Pihak kedutaan] Sekaligus menyampaikan ke kami bahwa segala biaya yang timbul akan ditanggung oleh keluarga, bukan kedutaan,” kata Yunus Nusi.

Selain itu, lanjut Yunus Nusi, agen Shin Tae Yong atau Mr. Jun juga disebut menyampaikan hal yang sama ke Wasekjen PSSI. Terutama soal penekanan bahwa semua biaya kepulangan Shin Tae Yong ke Korea Selatan ditanggung pihak keluarga.

“Bahkan itu pun dituangkan dalam surat pernyataan dari pihak keluarga Shin Tae Yong. Tapi untuk biaya perawatan [selama di Rumah Sakit di Jakarta] di tanggung semua oleh PSSI. Ada kontrak profesional yang saling dihargai. Dan mereka (pihak Shin Tae Yong) mengerti tentang itu,” kata Yunus Nusi.

Sebelumnya surat kabar Korea Selatan, Yonhap, mengklaim PSSI tidak membiayai ongkos kepulangan Shin Tae Yong. Yonhap juga menyebut kepulangan Shin Tae Yong ke Korea difasilitasi air ambulance oleh kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Yonhap menyebut, biaya air ambulance dari Jakarta ke Incheon mencapai 130 juta Won atau sekitar Rp1,6 miliar. Namun, tidak ada bantuan dari PSSI untuk menanggung beban biaya tersebut.

“Ambulans udara yang digunakan Shin Tae Yong disediakan oleh Kedubes Korsel. Biaya dari Jakarta ke Korea Selatan sekitar 130 juta won,” sebut Yonhap.

Seperti diketahui bahwa Shin Tae Yong dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (19/3). Pelatih 51 tahun itu sempat dirawat secara intensif di High Care Unit RS Siloam, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, selama sepekan.

Shin Tae Yong kemudian meminta pulang ke Korea Selatan untuk menjalani proses pemulihan di kampung halamannya.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, PSSI menyebut Shin Tae Yong dalam diagnosis dokter disebut sudah mendapatkan hasil negatif Covid-19 dan sudah tidak mengalami keluhan sesak nafas maupun demam serta hasil tekanan darah normal.

[Gambas:Video ]

(TTF/rhr)


Next Post

WANKA ONLINE INC. (1762.HK) Recorded a Total Revenue of RMB1,726.75 million in 2020, Android Ecological Construction Has Achieved Remarkable Results

HONG KONG, Mar 29, 2021 – (ACN Newswire via SEAPRWire.com) – WANKA ONLINE INC. (Stock Code: 1762.HK) announced the consolidated annual results for the year ended 31 December 2020 (the “Reporting Period”) on 26 March. Despite the harsh environment affected by the COVID-19 epidemic, WANKA ONLINE stand with the participants […]