Jakarta () – Netflix dan produser "The Crown" Left Bank Pictures telah berdiskusi mengenai prekuel dari serial drama kerajaan Inggris, seperti dilansir Variety pada Sabtu.

Meski demikian, seorang sumber mengatakan bahwa prekuel tersebut tidak sedang dalam tahap pengembangan atau belum mendapat lampu hijau.

Prekuelnya akan dimulai dengan kematian Ratu Victoria pada tahun 1901, dan berlanjut ke tempat "The Crown" dimulai, yaitu dengan pernikahan Ratu Elizabeth II pada tahun 1947.

Pencipta "The Crown" Peter Morgan juga akan menulis prekuelnya, yang diklaim akan berlangsung selama tiga hingga lima musim.

Periode tersebut meliputi pemerintahan empat raja dalam 50 tahun yaitu Edward VII (1901-1910), George V (1910-1936), Edward VIII (1936), dan George VI (1936-1952).

Empat musim pertunjukan telah mengalir sejauh ini, memenangkan 11 Primetime Emmy tahun lalu, termasuk Serial Drama Luar Biasa, dua Emmy pada tahun 2020, lima pada tahun 2018, dan tiga pada tahun 2017.

Musim 5 dari "The Crown" akan ditayangkan pada bulan November, dengan pemeran baru mengambil alih untuk memerankan keluarga kerajaan selama tahun 1990-an, termasuk Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth, Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip, Lesley Manville sebagai Putri Margaret, Dominic West sebagai Pangeran Charles, Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, dan Olivia Williams sebagai Camilla Parker Bowles. Jonny Lee Miller juga akan tampil sebagai Perdana Menteri John Major.

Left Bank akan mulai syuting Musim 6 atau musim terakhir, Agustus tahun ini. Pemerannya kemungkinan akan tetap sama, terlepas dari aktor yang memerankan Pangeran William dan adiknya Harry saat remaja.

Acara ini sebagian besar difilmkan di Elstree Studios, dekat London.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022