Prediksi UFC 259 Adesanya vs Blachowicz

Farah

Jakarta, Indonesia —

Israel Adesanya akan bertarung melawan Jan Blachowicz dalam perebutan sabuk light heavyweight di UFC 259, Minggu (7/3). Berikut prediksi duel Adesanya vs Blachowicz.

Adesanya merupakan juara kelas menengah dengan rekor 20 kemenangan tanpa terkalahkan. Setelah tanpa saingan di kelas menengah, dia naik divisi ke kelas berat ringan atau light heavyweight.

Pilihan Redaksi
  • NGOBROL SPORTS: Tripel Seru Duel UFC 259
  • Messi Segera Putuskan Masa Depan, STY Kritik Timnas U-23
  • Alasan STY Tak Mainkan Evan Dimas saat Timnas U-23 vs PS Tira

Sementara lawannya, Blachowicz merupakan juara bertahan di kelas light heavyweight ini. Dia memegang rekor 17-3.

Duel yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat ini diperkirakan berlangsung seru.

Banner Testimoni

Berikut prediksi Adesanya vs Blachowicz menurut redaksi olahraga Indonesia.com:

Adesanya Jadi Double Champion UFC (Juprianto Alexander)

Israel Adesanya mengambil risiko besar dengan naik ke kelas light heavyweight. Apalagi, ia harus bersua Jan Blachowicz yang dikenal punya pukulan mematikan.

Blachowicz akan coba bermain rapat agar tidak mudah dihujani pukulan dan tendangan oleh Adesanya. Taktik itu akan membuat Adesanya tidak leluasa untuk melakukan serangan.

Meski Blachowicz akan memberikan perlawanan sengit, saya memperkirakan Adesanya akan keluar sebagai pemenang. Adesanya yang begitu lincah saat berada di octagon bakal membuat Blachowicz keteteran.

Saya memperkirakan Adesanya bisa mempertajam rekor kemenangan di UFC dengan menang angka atas Blachowicz.

Blachowicz Pertahankan Sabuk Juara (Nova Arifianto)

Adesanya bakal tampil dengan ciri khas yang mengandalkan kecepatan. Pilihan tidak menambah bobot badan adalah keputusan baik bagi The Last Stylebender.

Blachowicz yang sudah mempelajari gaya Adesanya tidak asing menghadapi lawan yang memiliki modal kecepatan karena terbiasa sparring dengan lawan yang lebih ringan.

Jika Blachowicz bisa menjaga jarak dan melepaskan gebukan dari jarak dekat, Adesanya bisa merasakan kekalahan pertama di MMA.

Saya prediksi Blachowicz vs Adesanya di UFC 259 berakhir dengan kemenangan sang juara bertahan kelas light heavyweight UFC.

LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Jan Blachowicz of Poland looks on after defeating Luke Rockhold of the United States by TKO in their UFC 239 Light Heavyweight bout at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Sean M. Haffey/Getty Images/AFPFJan Blachowicz merupakan juara bertahan di kelas light heavyweight. (AFP/Sean M. Haffey).

Blachowicz TKO Adesanya (Haryanto Tri Wibowo)

Duel seru ini saya prediksi tidak akan berlangsung lima ronde. Blachowicz yang berstatus sebagai juara bertahan layak difavoritkan untuk mengalahkan Adesanya.

Dengan status penantang dan naik kelas, Adesanya dipastikan akan kesulitan tampil dengan berat badan yang berbeda. Blachowicz tidak layak disebut sebagai underdog di pertarungan ini.

Blachowicz bukan petarung satu dimensi, dan punya beberapa senjata untuk meraih kemenangan TKO atas Adesanya. Menang TKO ronde ketiga untuk Blachowicz saya prediksi akan terjadi di UFC 259.

Adesanya Menang Angka (Putra Permata Tegar Idaman)

Israel Adesanya naik ke kelas light heavyweight untuk menghadapi juara kelas tersebut, Jan Blachowicz. Dari segi bobot pukulan, Adesanya akan menghadapi lawan yang lebih berbahaya dibanding lawan yang ia hadapi selama ini di kelas menengah.

Blachowicz tentu bakal berusaha merapat dan memperpendek jarak demi bisa melepaskan pukulan mematikan. Adesanya yang menyadari bahaya besar tersebut kemungkinan bakal memilih untuk keluar-masuk dalam jangkauan memukul.

Kelincahan Adesanya jadi kunci di laga ini. Selama Adesanya bisa menjaga nafsu untuk tidak terus merangsek menyerang, ia bisa unggul dalam pukulan jab-jab dan body shot baik lewat tendangan dan pukulan.

Adesanya bisa menghindar dari serbuan Blachowicz dan akhirnya menang angka di pengujung laga.

[Gambas:Video ]

Blachowicz Hajar Adesanya (Surya Sumirat)

Banyak pihak boleh menjagokan Israel Adesanya di UFC 259 dibandingkan dengan Jan Blachowicz. Adesanya yang mendapat banyak sorotan terlihat memiliki keyakinan besar dalam pertarungan di kelas yang tidak biasa bagi petarung kelahiran Nigeria tersebut.

Meski demikian, Blachowicz tetap lebih ahli dibandingkan dengan Adesanya untuk kelas light heavyweight. Adesanya mungkin akan lebih lincah, bisa bergerak ke sana ke mari yang membuat bingung Blachowicz.

Tetapi, Blachowicz tampaknya tidak akan kehilangan konsentrasi. Blachowicz bisa membuat Adesanya terdesak ke pagar lalu mengajak bergulat. Di sisi lain, saya memprediksi Blachowicz akan memiliki keberuntungan lewat satu serangan dengan pukulan kiri, akan mengempaskan Adesanya ke kanvas lalu menghabisinya.

Adesanya KO-kan Blachowicz di Ronde Ketiga (Oscar Ferry)

Meski ini merupakan pertarungan pertama buat Israel Adesanya di kelas light heavyweight, namun rasa-rasanya petarung kelahiran Nigeria itu lebih berpeluang menang.

Dengan kelincahan disertai ‘ketengilannya’, Adesanya bisa menghajar Blachowicz. Kuncinya Adesanya tak terlalu buru-buru melakukan serangan bertubi-tubi.

Jangan sampai, Adesanya kena tergep Blachowicz yang bisa menjatuhkannya lalu melakukan kuncian.

Jika kesabaran itu bisa lebih dilakukan, Adesanya bisa mengalahkan Blachowicz dengan TKO yang saya prediksi terjadi di ronde ketiga.

(osc/osc)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Duel Super UFC 259”

Next Post

6 Maret 2021: 1.134 WNA Positif Covid-19 di Indonesia, 1.033 Sembuh, 15 Meninggal

Kementerian Kesehatan melaporkan perkembangan data kasus warga negara asing (WNA) terinfeksi Covid-19 di Indonesia. Hingga hari ini, Sabtu (6/3), 1.134 WNA positif terjangkit Covid-19. Bertambah 10 dari data Jumat (5/3), masih 1.124 WNA positif terpapar virus SARS-CoV-2 itu. Demikian laporan Kementerian Kesehatan melalui covid19.go.id, Sabtu (6/3). Dari total 1.134 WNA […]