Breaking News in Indonesia

Prediksi Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol

Jakarta, Indonesia —

Bigmatch La Liga antara Real Madrid vs Barcelona diprediksi bakal berlangsung sengit. Keduanya bertekad untuk meraup tiga poin demi menjaga asa juara Liga Spanyol.

Duel bertajuk El Clasico ini akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada pekan ke-30 La Liga, Minggu (11/4). Kemenangan jadi target mutlak yang diusung kedua klub.

Saat ini Madrid menghuni tempat ketiga dengan 63 poin atau tertinggal dua poin dari Barcelona yang menguntit di posisi kedua. Sementara puncak klasemen masih dikuasai Atletico Madrid dengan raihan 66 poin.

Pilihan Redaksi
  • Indonesia dan Beban Pelopor Skor 5×11 di Bulutangkis
  • Jadwal El Clasico Madrid vs Barcelona
  • Kevin Holland: Khabib, Kungfu, dan Penebusan di UFC

Jika menang, Madrid berhak menggusur Barcelona dan berpeluang menyamai perolehan poin Atletico. Sementara raihan tiga angka bagi Barcelona bisa jadi modal menggeser Atleti dari puncak.

Berikut prediksi Real Madrid vs Barcelona yang dirangkum Indonesia.com:

Barcelona Menang, Pimpin Klasemen La Liga (Nova Arifianto)

Kedua kesebelasan memiliki performa yang meyakinkan belakangan. Tak ayal jika pertandingan bakal berlangsung menarik dan lebih sulit ditebak seperti pertemuan pertama musim ini.

Faktor Lionel Messi yang kembali ‘nyetel’ dengan tim serta Madrid yang belum bisa diperkuat duet Raphael Varane dan Sergio Ramos di jantung pertahanan akan membawa pengaruh besar. Apalagi Madrid juga masih harus memikirkan Liverpool di laga tengah pekan.

Saya prediksi Real Madrid vs Barcelona akan dimenangkan tim tamu dengan skor 2-1.

Barcelona Balas Kekalahan Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Real Madrid mungkin bisa berhasil mengalahkan Liverpool tanpa kehadiran Sergio Ramos dan Raphael Varane di Liga Champions, namun sulit bagi Los Blancos untuk terhindar dari kekalahan saat menjamu Barcelona tanpa kedua pemain kunci tersebut.

Lini depan Barcelona yang mulai menemukan ritme terbaik akan terlalu sulit untuk dibendung oleh Eder Militao dan Nacho Fernandez. Terlebih Barcelona bersama Lionel Messi punya peluang bagus untuk memimpin klasemen Liga Spanyol dengan menggeser Atletico Madrid.

Barcelona saya prediksi akan bisa mengalahkan Madrid dengan skor cukup telak 3-1 dan membalas kekalahan pertemuan pertama musim ini.

Barcelona Menang, Dembele Cemerlang (Putra Permata Tegar Idaman)

Barcelona benar-benar dalam tren positif dalam perjalanan mereka di La Liga saat ini. Dalam 19 pertandingan terakhir, Barcelona merebut 16 kemenangan dan tiga hasil imbang. Real Madrid yang masih harus fokus di ajang Liga Champions akan kewalahan membagi fokus antara Barcelona dan Liverpool.

Kondisi tersebut bakal menguntungkan bagi Barcelona. Lionel Messi memang bakal dapat pengawalan ketat, namun Ousmane Dembele bakal bersinar di laga ini. Barcelona menang 2-0 atas Madrid.

Madrid Menang Tipis (M Rizki Haerullah)

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid versus Barcelona selalu berlangsung menarik dan ketat. Tetapi, Madrid memiliki rapor yang lebih baik karena dalam dua pertemuan terakhir mampu mengalahkan Barcelona.

Madrid juga tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang. Lima kemenangan terakhir, Madrid selalu mencetak sedikitnya dua gol di setiap laga.

Sementara Barcelona juga tengah on fire. Barcelona belum pernah menelan kekalahan dalam 14 pertandingan terakhir di LaLiga.

Saya memprediksi pertandingan ini berakhir untuk kemenangan Real Madrid 1-0.

El Clasico Berakhir Imbang (Juprianto Alexander)

Madrid dan Barcelona sedang dalam tren positif. Modal itu membuat duel kedua tim akan berjalan sengit dan menarik.

Namun, Barcelona sedikit diuntungkan dari segi kebugaran karena tidak bermain di Eropa. Sebaliknya Madrid baru saja mengerahkan sepenuh tenaga lawan Liverpool.

Dengan kondisi ini, Barcelona saya perkirakan akan lebih mendominasi permainan. Akan tetapi Madrid bisa memberi perlawanan sepadan dan skor imbang 1-1 akan jadi akhir laga ini.

Madrid Bungkam Barcelona (Jun Mahares)

Kemenangan 3-1 atas Liverpool di Liga Champions jadi modal bagus bagi Real Madrid untuk menatap laga melawan Barcelona. Kepercayaan diri Toni Kroos dkk sedang berada di puncak untuk melanjutkan tren kemenangan.

Akan tetapi, lini belakang Los Blancos yang masih kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane harus berjuang keras meredam gempuran Lionel Messi dkk.

Jika berhasil meredam serangan Barca sejak dari tengah lapangab, saya prediksi Madrid menang 2-1 atas Barcelona.

(jun)