Positif Covid, Ketua PD Muhammadiyah Klaten Meninggal Dunia

Farah

Sebelum meninggal Abdul Rodhi dikabarkan dirawat sekitar tiga pekan di RS UNS Solo sejak Rabu 14 Oktober 2020. Ia terkonfirmasi positif positif Covid-19.

Jakarta, Indonesia —

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten Abdul Rodhi meninggal dunia. Kabar kepulangannya disampaikan Sekretaris PD Muhammadiyah Klaten Iskak Sulistya.

“Meninggal dunia hari ini, 02.00 WIB dini hari tadi, sebelumnya dirawat di RS UNS solo sejak tanggal 14 [Oktober],” ujar Iskak saat dihubungi Indonesia.com Minggu (1/11).

[Gambas:Twitter]

Sebelum meninggal Abdul Rodhi dirawat sekitar tiga pekan di RS UNS Solo sejak Rabu 14 Oktober 2020. Dikabarkan, saat dirawat di RS UNS Solo, Abdul Rodhi terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19.

“Betul ada yang meninggal terkonfirmasi positif inisial AR hari ini. Dimakamkan protokol kesehatan sebab terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 22 Oktober lalu,” ungkap Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten dokter Cahyono Widodo pada detikcom.

Lihat juga:

Satgas Covid: Rata-rata Kasus Aktif RI Lebih Baik dari Dunia

Rencananya, Abdul Rodhi akan dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB dengan protokol kesehatan Covid-19 di Desa Belang Wetan Kecamatan Klaten Utara di dekat makam putranya.

“Mohon do’anya nggih. Pemakamannya di dekat putra almarhum yang sebelumnya meninggal juga karena sakit seminggu sebelumnya,” tutur Iskak.

(hdr/mik)

[Gambas:Video ]

Next Post

Obama: Trump Gagal Tangani Pandemi Corona

Jakarta, Indonesia — Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama mengatakan jika kepresidenan Donald Trump telah gagal menangani pandemi virus corona secara serius. Hal itu disampaikan Obama dalam kampanye untuk memberikan dukungan kepada Joe Biden yang disebutnya sebagai ‘saudara’. Obama yang menyebut jika Trump sebagai orang yang tidak berkompeten dalam menangani pandemi saat berbicara dalam […]