Pos Indonesia Sudah Salurkan Bansos Corona Rp34 T

Farah

Jakarta, Indonesia —

PT Pos Indonesia (Persero) telah menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) Rp34,7 triliun untuk 94,6 juta masyarakat yang mengalami tekanan ekonomi akibat corona. 

Ketua Tim Pelaksana Penyaluran BST Pos Indonesia Haris mengatakan total dana tersebut disalurkan sejak tahap pertama bansos digulirkan pada awal pandemi covid-19.

“Persentase penyaluran BST secara keseluruhan mencapai 99 persen,” katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (9/3).




Haris mengatakan pihaknya akan terus mendukung dan bekerja sama membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional, termasuk dengan menyalurkan bantuan itu. 

Agar berjalan lancar, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kementerian Sosial. Koordinasi tersebut terutama dilakukan bila ada perubahan data penerima bantuan.

BST merupakan bantuan pemerintah kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak mampu yang terdampak covid-19. Total nilai bantuan yang diberikan dalam program tersebut Rp300 ribu per bulan per keluarga.

Pada 2021, pemerintah hanya memberikan BST selama Januari hingga April mendatang.

[Gambas:Video ]

(agt/age)


Next Post

Jokowi Minta Amien Cs Bawa Bukti Kasus Laskar FPI Langgar HAM

Jakarta, Indonesia — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta bukti dugaan pelanggaran HAM terkait kasus kematian 6 anggota Laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek. Jokowi tak ingin kasus kematian tersebut hanya berdasarkan keyakinan, bukan bukti. Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam jumpa […]