Polisi Tangkap Penjual Senjata pada ZA Penyerang Mabes Polri

Farah
Jakarta, Indonesia —

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus orang yang menjual senjata kepada ZA, pelaku penyerangan Mabes Polri.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

“Ya betul,” kata Argo saat dikonfirmasi Indonesia.com, Sabtu (3/4).

Dari informasi yang dihimpun, penjual senjata kepada ZA itu adalah MK alias IH. Ia ditangkap di Banda Aceh pada Kamis (1/4).

Dalam peristiwa itu, ZA membeli senjata dari MK secara online. MK dikabarkan akan dibawa ke Jakarta pada sore ini.

Sebagai informasi, serangan teror terjadi di Mabes Polri, Rabu (31/3) sore. ZA menjalankan aksinya dengan melakukan enam kali tembakan terhadap anggota Polri, sebelum pada akhirnya dilumpuhkan oleh anggota korps bhayangkara tersebut.

Lihat juga:

Kronologi Penemuan Benda Mencurigakan di Gereja Effatha

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan ZA merupakan teroris yang bergerak tanpa jaringan alias lonewolf dan melakukan aksi secara tunggal.

Kapolri meyakini aksi ZA didorong paham radikalisme teroris yang kemungkinan terhubung dengan jaringan ISIS.

(yoa/sur)

[Gambas:Video ]


Next Post

Hubungan dengan Anang Baik, Prabowo Jadi Saksi Aurel-Atta

Jakarta, Indonesia — Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai hubungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan keluarga Anang Hermansyah selama ini cukup baik. Karena itu Prabowo mau menjadi saksi nikah anak Anang, Aurel Hermansyah yang menikah Atta Halilintar pada Sabtu (3/4). Anang pernah menjadi anggota DPR pada 2014-2019 yang diusung Partai Amanat Nasional.  “Hubungan […]