Polisi Siaga di Istana Berbekal Senapan Lontar Gas Air Mata

Farah

Aparat kepolisian berjaga ketat di depan Istana Kepresidenan, Jakarta jelang aksi unjuk rasa mahasiswa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Jumat (16/10).

Jakarta, Indonesia —

Aparat kepolisian berjaga ketat di depan Istana Kepresidenan, Jakarta jelang demo mahasiswa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja hari ini, Jumat (16/10).

Pantauan Indonesia.com, polisi yang berjaga dilengkapi dengan tameng yang biasa digunakan untuk menghalau demonstran. Mereka berjaga di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara.

Aparat polisi juga disiagakan di sekitar Taman Pandang. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan senapan pelontar gas air mata. Mereka terlihat berjaga di sekitar Taman Pandang hingga Patung Kuda.

Puluhan motor patroli terlihat disiagakan di depan pintu Monas utara. 

Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Jalan Majapahit terlihat belum dialihkan, kendaraan masih bisa melintas dengan lancar.

Lihat juga:

Istana Dijaga Ketat Jelang Demo Mahasiswa, Barakuda Siaga

Begitu juga dengan lalu lintas arah Jalan Medan Merdeka Utara ke Medan Merdeka Barat.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek-Banten diketahui bakal kembali melakukan aksi demonstrasi menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) hari ini.

Lihat juga:

Mahasiswa Demo Omnibus Law di Istana Hari Ini

Koordinator Media Aliansi BEM SI Andi Khiyarullah menyatakan ada sekitar 6.000 massa yang akan ikut aksi pada hari ini.

“Rencana ke Istana, estimasi massa, akan nambah dari (aksi) kemarin. Ini kita data ada angka di 6.000 (massa),” kata Andi saat dihubungi Indonesia.com, Kamis (15/10). 


(yoa/gil)

[Gambas:Video ]

Next Post

AS Harap Armenia Bisa Bela Diri Sendiri dari Azerbaijan

Jakarta, Indonesia — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo berharap Armenia bisa membela diri sendiri dalam pertempuran melawan Azerbaijan. Hal itu diungkapkan Pompeo dalam wawancara dengan radio WBS di Atlanta, Kamis (15/10). “Kami berharap orang-orang Armenia dapat melawan apa yang dilakukan orang Azerbaijan,” kata Pompeo seperti dikutip dari AFP. Meski demikian […]