Pilpres AS, Rapper Sebut Kanye West Narsis

Farah

Rapper asal Amerika Serikat, Chuck D, menilai Kanye West narsis setelah mendapat kurang lebih 60 ribu suara dalam Pilpres AS 2020.

Jakarta, Indonesia —

Rapper asal Amerika Serikat, Chuck D, menilai Kanye West narsis setelah mendapat kurang lebih 60 ribu suara dalam pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) 

2020.

Pernyataan itu Chuck D sampaikan melalui akun Twitter pribadinya. Ia membalas kicauan media massa daring bernama Complex yang memberikan pendapatan suara Kanye.

“Benar-benar contoh terburuk kenarsisan,” tulis Chuck D lewat akun bernama @MrChuckD.

[Gambas:Twitter]

Sejak mencalonkan diri dalam Pilpres AS 2020 Kanye memang sangat aktif di media sosial dengan memberikan kabar tentang dirinya. Bahkan Selasa (3/11) kemarin ia memamerkan memilih dirinya sendiri melalui serangkaian kicauan.

West diperkirakan tetap bakal mengantongi puluhan ribu suara meski namanya hanya tertera di surat suara 11 negara bagian, yaitu Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana, Minnesota, Mississippi, Oklahoma, Tennessee, Utah, dan Vermont.

Lihat juga:

Sinopsis OKAY! MADAM, Kala Ibu Rumah Tangga Hadapi Teroris

Seperti dilansir Deadline, negara bagian yang memberikan suara terbanyak bagi Kanye West adalah Tennessee dengan lebih dari 10.188 suara. Ia juga menempati peringkat ke-4 di beberapa negara bagian meski persentase suaranya tidak pernah lebih dari 0,04 persen.

Namun, penyanyi hip-hop ini sudah mengakui kekalahannya dari dua pesaingnya, Donald Trump dan Joe Biden. Tetapi ia mengisyaratkan bakal maju lagi di Pilpres 2024 melalui Twitter pribadinya.

“KANYE 2024,” kicau Kanye West beserta foto dirinya dengan latar belakang peta AS.

Lihat juga:

Mengaku Kalah di Pilpres AS, Kanye Isyaratkan Maju Lagi 2024

Sejumlah negara bagian di AS memang mengizinkan masyarakat menambahkan nama sosok yang mereka inginkan memimpin jika tak ada capres terdaftar dianggap berkompeten.

Berdasarkan data Associated Press, berikut penghitungan suara yang diterima Kanye West di 12 negara bagian AS.

Arkansas: 4040
Colorado: 6.127
Idaho: 3092
Iowa: 3.197
Kentucky: 6.259
Louisiana: 4.894
Minnesota: 7654
Mississippi: 3.117
Oklahoma: 5.590
Tennessee: 10.195
Utah: 4.311
Vermont: 1.255

(adp/bac)

[Gambas:Video ]

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Pilpres AS 2020”

Next Post

Menko Airlangga Berharap Vaksin Covid Datang Bulan Depan

Jakarta, Indonesia — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan perkembangan terbaru terkait pengadaan vaksin covid-19 di tahun ini. Ia mengatakan bahan baku dan vaksin covid-19 akan mulai masuk ke Indonesia bulan depan dan diharapkan bisa langsung digunakan. “Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama, di Desember ada bahan baku vaksin dan vaksin yang […]