Petani Hanyut Terseret Arus Sungai di Tasikmalaya

Farah

Seorang petani terseret arus Sungai Ciandum di Tasikmalaya, Jawa Barat, saat dalam perjalanan pulang ke rumah usai berkebun.

Jakarta, Indonesia —

Seorang petani terseret arus sungai di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Petugas gabungan dari sejumlah instansi dan sukarelawan diterjunkan untuk mencari korban bernama Tiani (20) itu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat Deden Ridwansyah mengungkapkan korban terbawa arus Sungai Ciandum pada Jumat (11/12) sore. Namun, laporan hilang baru disampaikan pada Sabtu pagi.

“Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 05.50 WIB terkait laporan orang tenggelam di Sungai Ciandum,” kata Deden, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (12/12).

Berdasarkan laporan warga, sambung Dede, korban merupakan warga Kampung Singkur, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama suami dan adiknya pulang berkebun dengan nekat menuruni sungai. Padahal, debit air sungai saat itu sedang naik setelah hujan deras mengguyur wilayah itu.

“Ketiganya menyeberangi sungai dengan saling berpegangan tangan, nahas tangan korban lepas dari genggaman suami korban sehingga menyebabkan korban terbawa arus sungai,” kata Deden.

Selanjutnya, tim gabungan pencarian telah diterjunkan ke lokasi titik awal korban hilang dilengkapi dengan peralatan khusus untuk mencari korban di sungai.

(Antara/sfr)

[Gambas:Video ]


Next Post

Jurnalis Bloomberg Ditangkap di Beijing

Jakarta, Indonesia — Kepolisian China menangkap Haze Fan, seorang jurnalis perempuan Bloomberg berkebangsaan China yang bekerja di Biro Beijing, atas tudingan membahayakan keamanan nasional. Fan terakhir kali kontak dengan redaktur pada Senin pagi, dan pada Jumat (11/12) terlihat dikawal keluar dari apartemen oleh petugas berpakaian bebas, demikian dikutip dari . Bloomberg menyatakan saat ini […]