Breaking News in Indonesia

Persija Sanksi Alfath Fathier Dua Bulan

Manajemen Persija Jakarta memberi sanksi dua bulan kepada pemain bertahan, Alfath Fathier, yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan netizen.

Jakarta, Indonesia —

Manajemen Persija Jakarta memberi sanksi dua bulan kepada pemain bertahan, Alfath Fathier, yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan netizen terkait urusan rumah tangga.

Persija yang telah memanggil Alfath guna mendapat keterangan secara langsung kemudian memutuskan membebastugaskan mantan pemain Madura United tersebut dari segala kegiatan yang bersangkut paut dengan klub selama dua bulan.

Pilihan Redaksi
  • Prediksi Leipzig vs Liverpool di Liga Champions
  • Prediksi Barcelona vs PSG di Liga Champions
  • Leipzig vs Liverpool: Klopp Tuding Alisson Biang Kekalahan

“Setelah mendengar klarifikasi dari Alfath, demi kebaikan tim dan juga yang bersangkutan, Manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk membebastugaskan Alfath dari seluruh kegiatan tim selama 2 bulan. Keputusan ini juga dibuat untuk memberikan waktu kepada Alfath, agar dapat lebih fokus dalam menyelesaikan permasalahan pribadinya”, sambungnya dikutip dari situs resmi Persija.

“Beberapa waktu yang lalu kita sudah memanggil Alfath. Pada pertemuan itu kita berbicara dari hati ke hati dengan yang bersangkutan. Tujuan kita adalah untuk mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya, jangan sampai kita menilai sesuatu hanya berdasarkan pemberitaan di media sosial yang terkadang porsinya tidak berimbang,” ujar Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

[Gambas:Video ]

Dengan sanksi dua bulan, Alfath tidak akan menjadi bagian dari Persija jika turnamen pramusim Liga 1 jadi diselenggarakan pada pertengahan Maret 2020.

Pekan lalu Alfath mendadak viral di dunia maya lantaran diduga memukul sang istri, Ratu Nabila. Dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tersebut berbuntut tagar #alfathout.

Sebelumnya Ratu Nabila mengaku menderita karena kekerasan fisik yang dilakukan Alfath. Ratu bahkan mengaku sempat dicekik dan didorong Alfath saat tengah mengandung.

Dalam unggahan lainnya, Ratu Nabila menampilkan sebuah video berisikan suara yang diduga Alfath mengaku bersalah dan tidak akan mengulangi kesalahan terhadap Ratu Nabila.

Alfath sudah bergabung dengan Persija sejak menandatangani kontrak tiga tahun pada Desember 2019. Sebelumnya Alfath merupakan pemain junior di Persib Bandung dan menjalani debut profesional bersama Persiba Balikpapan. Alfath kemudian naik daun ketika membela Madura United dan sempat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

(nva/ptr)