Breaking News in Indonesia

Peringkat Dunia Irene Sukandar: 34 di Rapid, 47 di Blitz

Jakarta, Indonesia —

Irene Kharisma Sukandar masuk dalam kategori elite pecatur putri dunia dan bisa menembus 50 besar untuk kategori rapid chess dan blitz chess.

Irene yang merupakan pecatur putri nomor satu di Indonesia menempati peringkat ke-54 untuk kategori standar. Irene punya elo rating 2415.

Pilihan Redaksi
  • Irene Ingin Jadi Grand Master, Asnawi Harus Waspada Homesick
  • Diminta Lawan Irene di Catur Normal, Gothamchess Minta Waktu
  • Jelang MotoGP Doha, Rossi Masih Marah pada Binder

Untuk kategori rapid, Irene ada di posisi ke-34 dengan rating 2381. Sedangkan kategori blitz, Irene ada di posisi 47 dunia dengan rating 2313.

Rapid chess adalah kategori permainan catur dengan waktu lebih dari 10 menit namun kurang dari 60 menit. Sedangkan blitz chess adalah kategori permainan catur dengan waktu di bawah sepuluh menit.

DEWA KIPAS VS GM IRENE SUKANDAR. Tangkapan Layar Youtube Deddy CorbuzierIrene saat menang tiga babak lawan Dewa Kipas. (Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier)

Irene saat ini bergelar International Master (IM). Gelar tersebut didapat Irene pada 2014. Lima tahun sebelumnya, Irene lebih dulu mendapat gelar Women Grand Master (WGM).

Saat ini Irene sendiri bertekad untuk mengejar gelar Grand Master (GM) yang merupakan norma tertinggi di dunia catur.

Nama Irene sempat terlibat dalam pusaran sensasi Dewa Kipas. Irene yang mempercayai algoritma dari chess.com terkait indikasi kecurangan Dewa Kipas sempat diserang oleh netizen pembela Dewa Kipas.

Kekisruhan ini kemudian berujung pada duel Irene lawan Dewa Kipas di Podcast Deddy Corbuzier. Irene berhasil menang telak dalam tiga babak duel lawan Dewa Kipas.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam duel tersebut, akurasi Dewa Kipas jauh di bawah akurasi yang ia tunjukkan saat bermain di chess.com.

[Gambas:Video ]

(ptr)