Jakarta () – Penyair India-Kanada Rupi Kaur mendapat slot satu jam khusus di Amazon Prime Video dan akan tayang secara eksklusif di Amerika Utara mulai Jumat (27/8).

“Berbagi pertunjukan ini dengan dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Kaur dalam sebuah pernyataan dikutip dari Variety pada Kamis.

“Saya telah menghabiskan satu dekade menampilkan puisi saya di seluruh dunia dan melalui berbagai pertunjukan sejak masih remaja hingga sekarang. Merupakan
suatu kehormatan untuk membawakan puisi ke pembaca melalui siaran langsung di Prime Video ini,” lanjutnya.

Rupi Kaur adalah seniman yang terkenal secara internasional berkat buku kumpulan puisinya, seperti “Milk and Honey”, “The Sun and Her Flowers”, dan “Home Body”. Antologi debutnya, “Milk and Honey”, menjadi buku terlaris New York Times yang bertahan selama 25 minggu berturut-turut.

“Rupi adalah seniman menonjol yang terhubung dengan penggemarnya di berbagai platform. Ia menawarkan kejujuran dan harapan melalui karya seninya,” kata Tyler Bern selaku Kepala Konten, Prime Video Canada, Australia, dan Selandia Baru.

Acara “Rupi Kaur Live” digambarkan sebagai perpaduan khas puisi, humor, kata yang diucapkan, musik, dan visual menarik yang terinspirasi dari kumpulan puisinya.
Ide ini berasal dari penerbit Andrews McMeel Universal bekerja sama dengan Hyde Park Entertainment, ditulis dan ditampilkan oleh Rupi Kaur serta disutradarai oleh Liz Patrick.

“Kami sangat senang dapat melanjutkan misi untuk berkolaborasi dengan pembuat konten dari diaspora India, dan sangat antusias untuk bermitra dengan Amazon untuk berbagi visi kreatif Rupi dengan dunia,” tutur CEO Hyde Park Entertainment Ashok Amritraj.

Menurut perusahaan yang terlibat dalam kolaborasi, “Rupi Kaur Live” akan menampilkan semangat dan bakat kreatif Kaur dalam satu karya termasyhur. Acara spesial satu jam ini merupakan perayaan cinta dan identitas lintas budaya dari seorang seniman yang telah disebut sebagai seseorang yang mewakili keresahan generasi sekarang dan penulis termasyhur pada dekade ini.

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021