Jakarta () – Bos Tesla, Elon Musk, akan jadi subjek biografi dari Walter Isaacson, penulis Amerika Serikat yang membuat buku laris tentang pendiri Apple Steve Jobs.

"Jika Anda penasaran tentang Tesla, SpaceX & apa yang terjadi kepada saya, @WalterIsaacson sedang menulis biografi," cuit Musk, Rabu waktu setempat.

Dalam merespons pertanyaan di media sosial, Musk mengatakan sang penulis sudah mengikutinya selama beberapa hari untuk mengumpulkan bahan tulisan.

Isaacson membandingkan Musk dengan Steve Jobs dalam wawancara dengan Yahoo Finance beberapa bulan lalu. Dia berkata, "Dalam beberapa hal, dia adalah Steve Jobs di zaman kita."

Walter Isaacson juga telah menulis buku tentang Benjamin Franklin dan Albert Einstein yang diadaptasi menjadi serial televisi "Genius".

Dikutip dari Reuters, Jumat, sebelumnya Elon Musk pernah diwawancarai Ashlee Vance untuk biografi yang diterbitkan pada 2015, sebelum Tesla jadi perusahaan mobil paling bernilai di dunia dan sebelum SpaceX menjadi perusahaan swasta pertama yang mengirimkan manusia ke orbit.

Dalam balasan di Twitter kepada netizen yang bertanya apakah kesepakatan pembuatan biografi ini berarti Elon Musk tidak akan menulis bukunya sendiri, dia menjawab, "Mungkin suatu hari nanti."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021