Pengusaha Usai Disuntik Vaksin: Tetap Enak dan Nyaman

Farah

Ketua Kadin Rosan Roeslani menyatakan merasa tetap enak, semangat dan nyaman usai disuntik vaksin corona bersama dengan Jokowi pada Rabu (13/1).

Jakarta, Indonesia —

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengungkapkan kondisinya usai disuntik vaksin corona di Istana pada Rabu (13/1) ini. Ia merasa tetap semangat dan nyaman usai divaksin.

Alhamdulillah yang dirasakan sekarang tetap enak, semangat, dan nyaman. Tidak ada keluhan apa-apa,” ucap Rosan, Rabu (13/1).

Ia menjelaskan proses vaksinasi tak sampai 5 menit. Sebelum disuntik, tenaga kesehatan melakukan cek tensi kepada Rosan dan menanyakan riwayat kesehatannya.




“Prosesnya dicek oleh Ibu dokter tensi darah, kemudian ditanyakan riwayat dan sesudah itu dicek lagi, persyaratannya dan divaksin,” terang Rosan.

Setelah disuntik vaksin hari ini, Rosan menyatakan bakal disuntik vaksin covid-19 tahap kedua pada 27 Januari 2021. Artinya, suntikan vaksin kedua akan dilakukan pada 14 hari setelah penyuntikan tahap pertama.

“Pada 27 Januari, 14 hari kemudian dilakukan vaksin kedua,” ucap Rosan.

[Gambas:Video ]

Diketahui, Indonesia hari ini melakukan penyuntikan vaksin covid-19 perdana. Jokowi menjadi orang Indonesia pertama yang disuntik vaksin.

Selain Jokowi dan Rosan, ada beberapa tokoh lainnya yang juga mendapatkan vaksinasi covid-19, yakni Kepala BPOM Penny Kusumastuti, perwakilan perawat Nur Fauzah, perwakilan apoteker Lusy Noviani, perwakilan buruh Agustini Setiyorini, dan Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah.

Lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, artis Raffi Ahmad, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, dan Sekjen MUI Amiesyah Tambunan.

Lihat juga:

Jokowi Divaksin, Berikut Anggaran Vaksin Corona Pemerintah

(aud/agt)


Next Post

Jokowi dan 5 Kepala Negara Telah Disuntik Vaksin Corona

Jakarta, Indonesia — Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (13/1) pagi menerima suntikan dosis pertama vaksin corona buatan Sinovac Biotech, China di Istana Negara, Jakarta. Proses vaksinasi dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (11/1) mengumumkan bahwa hasil efikasi atau tingkat keampuhan vaksin Sinovac mencapai 65,3 persen. Jokowi bukan […]