Penanganan Corona, ARSSI Imbau Anggota untuk Taat Regulasi

Farah

ARSSI menjanjikan RS Swasta anggota asosiasinya bakal memberikan pelayanan dan penanganan terbaik selama pandemi Covid-19.

Jakarta, Indonesia —

Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) mengimbau para anggotanya untuk taat terhadap regulasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan selama pandemi Covid-19. Pernyataan ini disampaikan Sekjen ARSSI Iing Ichsan Hanafi merespons tudingan yang menyebut rumah sakit swasta dan tenaga medis mencari untung di tengah pandemi.

Hanafi mengatakan, regulasi yang dimaksud berupa Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) RI Nomor HK.01/07/MENKES/446/2020 tentang petunjuk teknis klaim penggantian biaya pelayanan pasien bagi RS yang memiliki pelayanan Covid-19.

Lebih lanjut Hanafi menerangkan, di tengah wabah ini pelbagai pihak mengalami kesulitan yang sama, termasuk di bidang kesehatan. Kendati begitu ia menjanjikan seluruh RS Swasta anggota asosiasinya bakal memberikan pelayanan dan penanganan terbaik untuk publik.

“Asosiasi menjamin bahwa semua anggotanya senantiasa berusaha keras dengan sekuat tenaga dan ridho-Nya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutur Hanafi dalam keterangan tertulis yang diterima Indonesia.com, Minggu (4/10).

Hanafi juga meminta tenaga kesehatan (nakes) dan tim medis untuk menghindari informasi yang keliru agar tetap fokus melayani pasien.

“Dengan penuh kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih kepada semua komponen terutama para dokter, perawat, apoteker, analis kesehatan dan segenap tenaga non kesehatan yang sudah terlibat dalam pelayanan di Rumah Sakit semoga diberi kesehatan dan kekuatan selalu,” kata dia.

“Doa yang tulus ikhlas kepada semua tenaga medis yang telah mendahului kita agar diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi Ketabahan,” imbuh Hanafi lagi.

Infografis 5 RS Khusus Corona di JakartaFoto: Indonesia/Fajrian
Infografis 5 RS Khusus Corona di Jakarta

(mel/NMA)

[Gambas:Video ]

Next Post

Pemprov DKI Izinkan Hotel Pomelotel Jadi Lokasi Isolasi Mandiri Berbayar

Kepala Seksi Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Raymond mengatakan, Hotel Pomelotel di Jakarta Selatan diperbolehkan menjadi lokasi isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala. Dia mengatakan hotel tersebut menjadi lokasi isolasi dengan berbayar atau tidak ditanggung oleh pemerintah. “Dinas Pariwisata hanya membuka permohonan bagi hotel yang mau […]