Jakarta () – Pangeran Harry dan Meghan Markle merayakan Natal pertama mereka sebagai keluarga baru dengan hadirnya Lilibet Diana pada bulan Juni.

Pasangan itu membagikan foto pertama Lili di kartu liburan baru mereka Foto yang diambil selama musim panas di rumah mereka di Santa Barbara, menampilkan Lili dan Archie yang kini berusia 2 tahun.

"Tahun ini, 2021, kami menyambut putri kami, Lilibet, ke dunia. Archie menjadikan kami 'Mama' dan 'Papa', dan Lili menjadikan kami keluarga," ujar isi pernyataan Pangeran Harry dan Meghan dikutip People, Minggu.

​​

"Menyongsong tahun 2022, kami telah membuat beberapa donasi untuk Anda. Mewakili beberapa organisasi yang menghormati dan melindungi keluarga dari mereka yang dipindahkan dari Afghanistan hingga keluarga Amerika yang membutuhkan uang pensiun," lanjutnya.

Sementara itu, seorang sumber mengatakan bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah bersiap untuk liburan. Keduanya juga sangat mencintai kehidupan di California.

Setelah adanya angin puyuh, Meghan dan Harry harus melakukan perjalanan ke New York City. Kini pasangan tersebut sangat ingin pulang ke rumah mereka di Montecito dan merayakan musim perayaan bersama kedua anaknya.

"Mereka menyukainya di N.Y.C., tetapi mereka siap untuk pulang dan kembali ke anak-anak. Meghan mulai merasa rindu rumah," kata sumber itu.

Setelah menghabiskan tahun 2017 dan 2018 bersama Ratu Elizabeth dan seluruh keluarga kerajaan di Sandringham, Meghan dan Pangeran Harry menghabiskan Natal pertama mereka bersama Archie pada tahun 2019 dengan keluarga di Kanada. Mereka juga menandai Natal pertama mereka di California tahun lalu.

"Ini Natal kedua Harry jauh dari Inggris, dan Meghan ingin memastikan itu spesial untuk semua orang. Mereka menciptakan tradisi mereka sendiri di rumah baru mereka," kata seorang sumber.

"Sekarang mereka berbagi tradisi baru itu dengan Lili. Orangtua yang bangga mengatakan bahwa putri mereka melengkapi keluarga mereka bersama Archie," lanjutnya.

Sumber itu juga mengungkapkan bahwa Meghan dan Harry sangat bahagia dengan kehadiran Lili. Archie pun menikmati peran barunya sebagai kakak laki-laki.

"Dia sangat senang memiliki adik perempuan," ujar sumber.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle jadi target utama ujaran kebencian

Baca juga: Harry dan Meghan masuk daftar 100 orang berpengaruh majalah TIME

Baca juga: Pangeran Harry harap edukasi dan akses vaksinasi semakin merata

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021