Jakarta () – Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, bertemu tatap muka dengan Ratu Elizabeth, Kamis, kata juru bicara setelah surat kabar The Sun mengabarkan kunjungan tersebut.

Juru bicara mengatakan pasangan itu mampir ke Inggris dalam perjalanan ke Belanda untuk menghadiri Invictus Games, menambahkan Harry sebelumnya pernah berkata ia ingin bertemu dengan sang nenek.

The Sun mengatakan Harry dan Meghan juga berjumpa dengan Pangeran Charles saat berkunjung ke Kastil Windsor, kunjungan pertama pasangan itu ke Inggris sejak mereka mundur dari tugas kerajaan pada Maret 2020.

Harry, yang pindah ke Amerika Serikat bersama Meghan, tidak menghadiri upacara perayaan kematian kakeknya, Pangeran Philip, bulan lalu. Duke of Edinburgh itu wafat pada April tahun lalu, dikutip dari Reuters.

Biografer kerajaan Angela Levin menuduh Harry yang kini bermukim di California telah bersikap "mengancam" terkait peringatan kakeknya, Pangeran Philip, setelah pemerintah Inggris menarik perlindungan kerajaan untuknya.

Pangeran Philip yang menikahi ratu selama 73 tahun wafat April lalu hanya beberapa pekan sebelum genap berusia 100 tahun. Pemakamannya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi, di mana hanya 30 orang yang bisa datang untuk berkabung, termasuk Harry.

Baca juga: Pangeran Harry dituduh "hina" Ratu Elizabeth

Baca juga: Pangeran Harry & Meghan akan diberi penghargaan untuk pelayanan publik

Baca juga: Pangeran Harry ikuti jejak Putri Diana bantu hadapi stigma HIV

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2022