Pakaian Akad Nikah: Aurel Kebaya Klasik, Atta Peci Berpetir

Farah
Jakarta, Indonesia —

Desainer Vera Anggraini mengungkapkan busana yang akan dikenakan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada akad nikah, Sabtu (3/4). Vera mengatakan calon pasangan suami-istri itu menginginkan pakaian yang tradisional.

“Atta dan Aurel ingin tradisional cuma terinspirasi dari Pipi (panggilan untuk ayah, Anang Hermansyah). Tadinya Jawa banget tapi jadinya nasional. Atta pakai beskap, vest, dan celana panjang. Aurel pakai kebaya klasik. Jadi detailnya tetap elegan,” kata Vera Anggraini dalam siaran langsung, Sabtu (3/4).

Kebaya Aurel akan dihiasi dengan kristal-kristal. Sehingga, Vera mengatakan kebaya Aurel akan memiliki tone yang berbeda. Tak hanya itu, pakaian adat yang dikenakan Aurel juga akan menggunakan batik sogan.

Sedangkan Atta disebut akan berbeda karena berani berkompromi tidak menggunakan headband yang menjadi ciri khasnya.

“Atta untuk kali ini dia kompromi. Tetap pakai peci sih cuma biar tetap ada khasnya dikasih detail petir. Pas jadi sih oke-oke saja,” kata Vera.

Selain baju pengantin untuk akad, Vera juga diminta untuk membuat baju pengantin pesta syukuran. Untuk acara syukuran, pasangan tersebut akan menggunakan baju pengantin dengan adat Minang.

Aurel akan menggunakan pakaian yang terinspirasi dari baju kurung dipadankan dengan songket. Namun untuk baju pengantin Atta, Vera masih enggan bicara banyak.

Vera mengaku nuansa baju pernikahan kedua mempelai merupakan request dari pasangan tersebut. Tak ada dominasi satu orang dalam pemilihan pakaian pernikahan mereka.

Lihat juga:

Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Nikah Aurel-Atta Halilintar

Akad nikah Aurel dan Atta akan dilangsungkan di Hotel Raffles, Jakarta pada Sabtu (3/4), berubah dari yang sebelumnya direncanakan di Masjid Istiqlal. Gus Miftah dikabarkan menjadi penghulu akad nikah keduanya.

Acara tersebut akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga akan menjadi saksi pernikahan.

Lihat juga:

Jelang Hari Pernikahan, Atta-Aurel Rilis Lagu ‘Hari Bahhagia’

Berdasarkan siaran langsung, kursi dengan name tag Presiden Jokowi dan Menteri Prabowo Subianto telah disiapkan di lokasi akad nikah tersebut.

Pernikahan Atta dan Aurel akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi sekitar pukul 12.30 WIB.

(chr/sur)

[Gambas:Video ]


Next Post

Libur Paskah, Polrestabes Semarang Layani Drive Thru Swab Antigen

Satlantas Polrestabes Semarang menyediakan layanan swab antigen melalui pelayanan tanpa turun dari kendaraan atau drive-thru di rest area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang Sabtu (3/4). Pengemudi butuh 15 menit untuk menunggu hasil swab antigen sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 libur paskah di akhir pekan. “Seluruh rangkaian swab antigen tersebut dilakukan […]