Jakarta () – Menyusul Lee Jung-jae, aktor "Squid Game" lainnya yakni Oh Young-soo dan sutradara Hwang Dong-hyuk juga dipastikan tidak akan menghadiri Golden Globe Awards ke-79 yang diadakan tahun ini, sebagaimana dikutip dari The Korea Times, Jumat.

Agensi Lee Jung-jae, Artis Company, sebelumnya mengatakan bahwa aktor mereka tidak akan hadir di Golden Globes karena beberapa alasan, mulai dari tidak berpartisipasinya Netflix di ajang tersebut hingga situasi COVID-19.

"Squid Game" telah menjadi sensasi global sejak ditayangkan perdana pada September 2021.

Pada ajang Golden Globes tahun ini, serial tersebut mendapatkan nominasi untuk kategori Serial Televisi Terbaik. Kemudian, Lee Jung-jae dinominasikan untuk Penampilan Terbaik oleh Aktor dalam Serial Televisi – Drama, dan Oh Young-soo masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik.

Golden Globes yang diadakan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mendapatkan kecaman dalam beberapa tahun terakhir karena tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman di anggota HFPA.

NBC, yang telah lama menjadi sponsor untuk acara tersebut, telah mengumumkan tidak akan menyiarkan upacara tahun ini.

Meskipun belum ada gerakan boikot resmi, perusahaan media besar termasuk Netflix, Warner Media, dan Amazon, enggan mengambil bagian dalam penghargaan tersebut.

Golden Globes tahun ini akan diadakan di Beverly Hilton Hotel di Los Angeles pada 9 Januari tanpa penonton dan karpet merah.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022