Jakarta () – Pembuat video game Jepang Nintendo Co Ltd mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka menunda rilis film "Super Mario Bros" hingga April 2023, setelah sebelumnya dijadwalkan rilis pada 21 Desember tahun ini.

Dikutip dari Reuters, Nintendo mengatakan tanggal rilis baru adalah 7 April 2023 untuk Amerika Utara dan 28 April untuk Jepang.

Adaptasi mendatang dari seri video game Nintendo ini merupakan kolaborasi pembuat game dengan studio Universal dan Illumination Entertainment.

"Setelah berkonsultasi dengan Chris-san, (produser Chris Meledandri), mitra saya di Illumination pada film 'Super Mario Bros', kami memutuskan untuk memindahkan rilis global ke Musim Semi 2023," kata pencipta seri "Super Mario Bros" dan pemimpin Nintendo Shigeru Miyamoto.

"Permintaan maaf saya yang terdalam tapi saya berjanji itu akan sepadan dengan waktu kita menunggu," ujarnya menambahkan.

Dengan mundurnya jadwal rilis "Super Mario Bros", Universal dilaporkan Variety juga memindahkan tanggal rilis "Puss in Boots: The Last Wish" dari DreamWorks Animation untuk mengisi tanggal rilis 21 Desember.

Baca juga: Super Mario Bros. 3 jadi game termahal, terjual Rp2,2 miliar

Sekuel spin-off "Shrek" sebelumnya telah ditetapkan untuk diputar di bioskop pada 23 September.

Setelah bertahun-tahun kehamilan, rencana untuk film animasi "Super Mario Bros" mulai mengapur pada tahun 2018, dengan Nintendo dan Universal mengumumkan kemitraan dalam proyek tersebut.

Illumination Entertainment, studio animasi di balik “Minions,” “Despicable Me” dan “Sing,” juga ikut serta. Universal dan Nintendo mendanai film fitur tersebut.

Pada September 2021, Nintendo mengungkapkan pengisi suara untuk film "Super Mario Bros", memilih Chris Pratt untuk menyuarakan si tokoh protagonis.

Ada pula Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key sebagai Toad, Seth Rogen sebagai Donkey Kong, Kevin Michael Richardson sebagai Kamek, Fred Armisen sebagai Cranky Kong dan Sebastian Maniscalco sebagai Spike.

Aktor suara asli Mario, Charles Martinet, akan memiliki peran cameo dalam film tersebut.

Baca juga: Chris Pratt hingga Seth Rogen isi suara "Super Mario Bros"

Baca juga: "Animal Crossing" tambahkan item bertema Mario bulan ini

Baca juga: Nintendo rayakan 35 tahun Super Mario Bros dengan game dan perangkat

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022