Netizen Berduka Setelah Eddie Van Halen Meninggal

Farah
Jakarta, Indonesia —

Kepergian rock star Eddie Van Halen turut menyita perhatian netizen dunia. Sejumlah netizen menyampaikan duka atau mengenang Eddie melalui kicauan lewat akun pribadi.

Eddie Van Halen meninggal dalam usia 65 setelah berjuang melawan kanker selama bertahun-tahun.

Salah satunya adalah pengguna akun @ARonotanoyo. Ia mengunggah video berdurasi 14 detik yang memperlihatkan dirinya memainkan lagu Judgement Day dengan gitar elektrik.

Pengguna akun @_oftheholy juga membahas kemampuan bermain gitar Eddie yang sangat luar biasa. Ia yakin Eddie akan selalu diingat dan tidak lekang oleh waktu.”Video ini direkam lima tahun lalu. Ini adalah lagu pertama yang membuat saya menyukai lagu Van Halen,” tulis @ARonotanoyo.

[Gambas:Twitter]

Hal serupa juga disampaikan oleh pengguna akun @oshergunsberg dan @Jaarfuckingvis. Bagi mereka Eddie adalah salah satu gitaris terbaik di dunia.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Sementara itu, seorang jurnalis bernama Darren Rovell berkicau tentang riders band Van Halen saat manggung. Mereka biasanya meminta ruang ganti beserta makanan ringan KY Jelly dan M&M tanpa warna coklat.

Lihat juga:

Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Gitaris dan Pesohor Berduka

“Bila mereka melihat M&M warna coklat di ruang ganti, mereka tahu bahwa kemungkinan promotor tidak membaca kontrak dan tidak peduli dengan beberapa hal pendukung acara seperti tata suara dan pencahayaan,” tulis @darrenrovell.

[Gambas:Twitter]

Eddie meninggal dunia pada Selasa (6/10) setelah berjuang cukup lama melawan kanker. Rocker grup band yang menyandang nama keluarganya itu meninggal pada usia 65 tahun.

Ia lahir di Belanda pada 26 Januari 1955 dan dibesarkan di California. Dia mendirikan Van Halen bersama kakak laki-lakinya, Alex pada 1970-an dan dengan cepat mendapatkan basis penggemarnya.

Lihat juga:

Eddie Van Halen, Dewa Gitar Legendaris Berdarah Indonesia

Van Halen telah menjual album lebih dari 75 juta kopi di seluruh dunia dan memiliki banyak hit populer di tangga lagu rock papan atas AS dibandingkan artis lainnya. Salah satu hit klasik Van Halen yaitu Runnin’ with the Devil.

Eddie dan Alex lahir dari pasangan Jan Van Halen, seorang pemain saksofon dari Belanda yang memiliki keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers, seorang Eropa-Indonesia (Indo) dari Rangkasbitung. Keluarga ini beremigrasi pada 1962 ke California.

(adp/bac)

[Gambas:Video ]

Next Post

Anies Minta Tempat Kerja 18 Anggota DPR Covid-19 Ditutup

Jakarta, Indonesia — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan gedung perkantoran yang memiliki kasus terkonfirmasi positif covid-19 harus ditutup. Hal ini diungkapkan Anies menyusul keberadaan 18 anggota DPR RI yang positif covid-19. “Ketentuannya bahwa ketika ada kasus positif, maka di tempat itu kegiatan harus dihentikan selama tiga hari. Itu ketentuan yang harus […]