Netflix Siapkan Serial Anime Resident Evil: Infinite Darkness

Farah

Netflix akan mengadaptasi gim Resident Evil menjadi serial anime bertajuk Resident Evil: Infinite Darkness yang direncanakan rilis tahun depan.

Jakarta, Indonesia —

Permainan horor survival ternama di dunia, Resident Evil, akan kembali diadaptasi. Kali ini, Netflix turut terlibat untuk mengadaptasi gim tersebut menjadi serial anime bertajuk Resident Evil: Infinite Darkness.

Melalui siaran pers pada Senin (28/9), Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menggarap anime tersebut menggunakan animasi 3DCG yang belum pernah ada sebelumnya.

Resident Evil: Infinite Darkness sendiri merupakan serial horor-aksi yang fokus pada kisah dua karakter populer, Leon S. Kennedy dan Claire Redfield.

Pilihan Redaksi
  • ‘Resident Evil’ Digugat Pemeran Pengganti yang Diamputasi
  • Tujuh Dekade Film Zombi: Bermula di Haiti, Mengusik Nyali
  • Serial Live Action Resident Evil Bakal Tayang di Netflix

Demi menambah ketegangan dalam berbagai adegan aksinya, serial ini akan mengungkap dunia Resident Evil yang tak pernah dilihat sebelumnya.

Jelang penayangan, tim Resident Evil: Infinite Darkness juga mengeluarkan teaser trailer yang memperlihatkan sekilas visual kualitas tinggi, sekaligus beberapa adegan mencekam.

Salah satunya adalah ketika video berdurasi 67 detik itu menampilkan karakter Claire yang sedang memasuki sebuah gedung terbengkalai dan menemukan ‘sesuatu’. Sementara itu, Leon tengah sibuk menyelamatkan seseorang di kegelapan.

Resident Evil: Infinite Darkness akan diproduseri dan disupervisi oleh Hiroyuki Kobayashi dari Capcom yang selama ini menjadi sosok di balik berbagai seri Resident Evil.

Selain itu, TMS Entertainment yang telah menghasilkan berbagai serial anime akan turut memproduksi serial ini.

Quebico yang dipimpin oleh Kei Miyamoto (produser Resident Evil: Vendetta) juga akan memegang kendali penuh untuk produksi animasi 3DCG.

Serial animasi Resident Evil: Infinite Darkness diperkirakan tayang secara global pada 2021 di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Capcom meluncurkan Resident Evil pada tahun 1996 dan menjadi salah satu waralaba video gim terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 100 juta kopi terjual di seluruh dunia. Dalam 25 tahun, Resident Evil berkembang menjadi taman hiburan.

Resident Evil juga berkembang menjadi waralaba dengan enam film dan meraup keuntungan lebih dari US$1,2 miliar di seluruh dunia. Resident Evil pun menjadi waralaba film berdasarkan gim video paling sukses.

(chri)

Next Post

Akhyar Nasution: Belum Tentu Sosok Baru Paham Kondisi Medan

Medan, Indonesia — Calon Wali Kota Medan nomor urut 01, Akhyar Nasution mengisahkan keinginannya untuk tetap maju dalam pilkada meski banyak perlawanan berat yang harus dihadapi. “Awalnya saya tidak terlalu berambisi untuk maju, tapi saya merasa terpanggil untuk bisa membenahi Kota Medan,” kata Akhyar saat menerima kunjungan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas […]