Jakarta () – Agensi hiburan Korea Selatan SM Entertainment dan sejumlah personel grup idola yang dinaunginya, NCT, melalui SM Congress 2021, memberikan sejumlah pengumuman terkait rencana dan proyek grup yang akan datang.

"Tahun ini, kami akan terus berpartisipasi dalam kegiatan yang dapat menunjukkan identitas NCT. Selain promosi album repackage NCT DREAM, NCT 127 berencana untuk mempromosikan album penuh (full-length) dan repackage. WayV bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan setelah itu. NCT U juga akan menyapa penggemar dengan kombinasi [anggota] baru tahun ini, jadi saya percaya NCTzen (klub penggemar NCT) akan sangat menikmatinya," kata salah satu personel NCT Doyoung, dikutip dari Soompi, Rabu.

Kun mengungkapkan, "Tahun ini, dimulai dengan promosi unit, WayV berencana untuk melanjutkan promosi dengan album full-length. Kami harap penggemar banyak mengantisipasinya."

Doyoung juga menjelaskan bahwa proyek NCT 2021 akan berlangsung, mirip dengan proyek NCT 2020 dari tahun sebelumnya. Mark menambahkan bahwa mereka sedang bersiap untuk merilis konten yang akan menyelesaikan keingintahuan penggemar tentang "semesta" NCT yang tersembunyi.

Bos SM Entertainment Lee Soo Man dan NCT juga membahas proyek skala besar yang akan datang, yang akan mengarah pada pembentukan sub-unit baru yang disebut NCT Hollywood.

Mark menjelaskan bahwa MGM Television, yang memproduksi “Survivor” dan “The Voice,” akan bermitra dengan SM Entertainment untuk mengadakan program audisi survival di Amerika Serikat untuk memilih anggota yang akan dipromosikan sebagai NCT-Hollywood.

Sebuah klip video dari ketua MGM Mark Burnett mengungkapkan bahwa proyek ini disebut "K-pop Goes Hollywood," dan dia menjelaskan, "21 kontestan yang beruntung akan dipilih untuk bergabung dengan SM di Seoul, Korea dan melalui bootcamp K-pop di sana."

Lee Soo Man menambahkan, “Para pemenang akan berada di NCT Hollywood dan debut di sini di Amerika.”

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021