Jakarta () – Korea Creative Content Agency (KOCCA) akan kembali menyelenggarakan pameran musik tahunan MU:CON secara daring bertajuk "A Decade of K-pop and the Future Ahead" pada 30 September hingga 2 Oktober 2021.

MU:CON, seperti dikutip dari The Korea Times, Sabtu, dijadwalkan dibuka melalui konser bertema"MU:CON X The Celebration concert," yang akan menampilkan grup idola K-pop NCT Dream, PENTAGON, ASTRO, Wonho dan Brave Girls, serta band rock Monni, Soran dan Jambinai.

Rencananya, showcase artis MU:CON bakal diadakan selama tiga hari untuk mempromosikan musisi dari beragam genre, menampilkan solois Jamie, Kim Feel dan Gaho, serta grup pendatang baru K-pop T1419, Hot Issue, Kingdom, dan DKB.

Sepanjang showcase artis, idola K-pop seperti ATEEZ, Everglow, Golden Child, Fromis 9, ONF dan WOODZ juga akan mengadakan pertunjukan spesial.

Tak hanya pertujukan musik, sebuah konferensi mengenai tren industri musik dan teknologi dengan menghadirkan pembicara dari Korea Selatan dan luar negeri juga akan diadakan, pada 1-2 Oktober 2021.

Ada juga program pitching bisnis untuk menyediakan platform bagi perusahaan teknologi di industri musik untuk menemukan investor global.

"Selama 10 tahun terakhir, MU:CON telah berkembang seiring dengan perkembangan K-pop, dan telah menjadi salah satu pasar musik paling menonjol di Asia," kata presiden KOCCA, Jo Hyun-rae dalam sebuah pernyataan.

"Saat merayakan ulang tahun ke 10 tahun ini, kami berharap orang-orang akan menyadari pentingnya K-pop di pasar global, serta keragaman musiknya," sambung dia.

MU:CON 2021 akan disiarkan secara online melalui saluran YouTube agensi, KOCCA MUSIC, dan akan disiarkan di saluran SBS MTV, SBS FiL dan MTV ASIA.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021