MotoGP Prancis 2020: Tak Sekadar Quartararo vs Mir

Farah
Jakarta, Indonesia —

Fabio Quartararo dan Joan Mir ada di posisi dua teratas pada klasemen MotoGP 2020. Namun hal itu tak berarti MotoGP Prancis 2020 hanya jadi duel di antara mereka berdua.

Setelah MotoGP Catalunya usai, perubahan cukup signifikan terjadi di klasemen. Quartararo dan Mir sukses lari dari kejaran Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Quartararo saat ini mengoleksi 108 poin, unggul delapan angka atas Mir yang berada di posisi kedua.

Quartararo bakal punya keunggulan dan beban di saat bersamaan ketika ia berlaga di MotoGP Prancis. Bertarung di rumah sendiri tentu bisa jadi tambahan motivasi.

Namun hasrat besar tersebut juga bisa jadi beban bagi Quartararo dan berujung pada kesalahan seperti halnya yang ia lakukan di MotoGP San Marino.

MotoGP rider Joan Mir of Spain takes a curve during the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 20, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Joan Mir wajib mendapat posisi start bagus agar lebih mudah melesat ke depan. ( AP/Antonio Calanni)

Mir punya musim yang lebih konsisten usai mengalami dua kali gagal finis di tiga seri awal. Mir tak lagi terlempar dari posisi empat besar di lima seri terakhir.

Tugas utama Mir saat ini adalah coba memenangkan seri MotoGP demi bisa memangkas jarak lebih signifikan dengan Quartararo. Dalam beberapa seri terakhir, Mir baru mampu melejit ke depan di paruh akhir balapan.

Harapan Mir saat ini tentu ia bisa mendapat posisi start lebih baik sehingga ia mampu bersaing di baris depan sejak awal balapan.

Namun duel MotoGP Prancis sendiri tidak akan jadi panggung duel Quartararo vs Mir semata. Masih banyak pembalap lain yang bakal membidik sukses di Le Mans.

Vinales yang memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2017 bertekad habis-habisan untuk memangkas selisih 18 poin dari klasemen.

Valentino Rossi yang kini tak lagi memikirkan gelar juara dunia MotoGP 2020 usai dua kali kecelakaan juga masih patut diwaspadai. Dengan kondisi tanpa beban saat ini, The Doctor malah punya kemungkinan untuk meraih hasil bagus lantaran motor Yamaha YZR-M1 miliknya kompetitif di musim ini.

Andrea Dovizioso yang juga mengalami nasib sial di MotoGP Catalunya mendapat ujian serius. Le Mans bukan sirkuit bersahabat bagi Ducati sehingga Dovizioso butuh usaha keras untuk mendapatkan poin bagus di seri kali ini.

Yamaha rider Valentino Rossi, of Italy, waves his fans at the end of the qualifying session for Sunday's Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Sept. 19, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Valentino Rossi sudah melupakan gelar juara dunia MotoGP 2020 usai tertinggal 50 poin. (AP/Antonio Calanni)

Pecco Bagnaia dan Jack Miller yang sering meramaikan persaingan di baris depan di beberapa seri sebelumnya juga patut dinanti. Bagnaia dan Miller bakal terus berupaya membuktikan mereka memang layak mendapatkan kursi utama pabrikan Ducati musim depan.

Alex Marquez yang belum dapat podium juga terus berusaha tampil lebih matang bersama Honda. Alex masih berharap bisa menembus posisi lima besar yang tak mampu dilakukannya sejauh ini.

Sedangkan Takaaki Nakagami dari LCR Honda patut dinanti penampilannya lantaran ia jadi satu-satunya pembalap yang selalu meraih poin di delapan seri awal plus selalu finis di posisi 10 besar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020
Lihat juga:

Meme Lucu Cavani Resmi Jadi Pemain MU

KTM yang tampil mengejutkan di rangkaian MotoGP Ceko dan Styria kini kembali diharapkan bisa membuat kejutan. Dalam tiga seri terakhir, pembalap -pembalap KTM mengalami nasib sial, kecuali saat Pol Espargaro meraih podium ketiga di MotoGP Emilia Romagna.

Balapan MotoGP Prancis bakal berlangsung Minggu (11/10). Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di Indonesia.com.

(ptr/har)

[Gambas:Video ]

Next Post

Apindo Klaim RUU Ciptaker Tak Cuma Untungkan Pengusaha

Jakarta, Indonesia — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengklaim pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) tak cuma memuaskan kalangan pebisnis atau segelintir pihak, namun juga semua pihak. Sebab, aturan ini menyangkut banyak aspek dan sektor. Wakil Ketua Umum Apindo Bidang Hubungan Internasional Shinta W. Kamdani menilai pengesahan RUU […]