MotoGP Doha: Rossi Ungkap Kronologi Terkena Covid-19

Farah

Jakarta, Indonesia —

Jelang MotoGP Doha 2021, Minggu (4/4), Valentino Rossi mengungkap kronologi saat dia terkena virus Covid-19 pada Oktober 2020.

Rossi absen dua kali di MotoGP Aragon dan Teruel musim lalu usai dinyatakan positif virus corona. The Doctor kali pertama dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Oktober 2020 atau empat hari setelah menjalani balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Berbicara kepada La Repubblica, Rossi mengungkap bagaimana dia bisa tertular Covid-19. Pembalap asal Italia itu mengaku tertular salah satu temannya yang berasal dari Milan.

Pilihan Redaksi
  • Duel Catur Irene vs Gothamchess Imbang 2-2
  • Momen Lucu Irene Disangka Menangis Saat Lawan Gothamchess
  • Gothamchess ke Irene: Kamu Mau Jadi Grand Master?

“Sore setelah balapan di MotoGP Prancis, saya kembali dan memesan pizza. Kemudian saya bertemu orang dari Milan yang sudah saya kenal cukup lama. Dia sangat senang karena dia mengatakan dia mendapatkan hasil tes [Covid-19] negatif,” ujar Rossi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Saya tidak ingat apakah saya menjabat tangan dia atau memeluknya. Tapi, dua hari kemudian dia bilang ke saya kalau dia terkena demam,” sambung Rossi dikutip dari Speedweek.

Setelah 48 jam usai bertemu temannya tersebut, Rossi kemudian mulai menunjukkan gejala terkena Covid-19 hingga akhirnya dinyatakan positif pada 15 Oktober 2020.

“Saya bangun dengan merasakan sakit di bagian punggung dan suhu badan saya tinggi,” ucap Rossi.

Rossi kemudian diwajibkan menjalani isolasi. Pembalap 42 tahun itu mengaku kesulitan harus menjalani isolasi mandiri karena sudah terbiasa dikelilingi banyak orang.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

“Itu momen yang sulit, karena saya harus menjalani isolasi. Saya selalu dikelilingi banyak orang sejak dulu. Setiap orang yang saya temui selalu tersenyum dan saya seperti membawa kebahagiaan untuk banyak orang. Saya merasa seperti wabah. Saya tidak pernah merasakan hal seperti ini sebelumnya,” ujar Rossi.

Rossi akan tampil di MotoGP Doha 2021 akhir pekan ini. Akhir pekan lalu, pembalap Petronas Yamaha itu hanya mampu finis di posisi 12 balapan MotoGP Qatar meski start dari posisi empat.

Live streaming MotoGP Doha 2021 bisa disaksikan melalui Indonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton melalui Trans7.

[Gambas:Video ]

(har/rhr)


Next Post

Zona Merah Covid-19 Tinggal 5 Kabupaten/Kota, Zona Oranye 301

Jakarta, Indonesia — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat zona merah atau wilayah dengan risiko penularan Virus Corona tinggi di Indonesia tinggal lima kabupaten/kota di tiga provinsi. Hal itu berdasarkan data per 28 Maret. Sepekan sebelumnya, jumlah zona merah masih tercatat 10 daerah. Lima kabupaten/kota yang tercatat masuk zona merah dalam pekan […]