Moto3 Doha: Indonesia Gresini Cari Cara Atasi Kelembaban Trek

Farah

Tim Indonesia Racing Gresini masih harus mencari cara untuk mengatasi kelembaban Sirkuit Losail di Moto3 Doha 2021

Jakarta, Indonesia —

Tim Indonesia Racing Gresini mengaku masih harus mencari cara untuk mengatasi kelembaban Sirkuit Losail di Moto3 Doha 2021.

“Kecepatan balapan kami sudah lebih cepat dibandingkan akhir pekan lalu, meskipun harus saya katakan kami sedikit kesulitan karena kelembaban di sore hari. Kami senang dengan motornya, meskipun kami masih bisa sedikit meningkatkan diri di tikungan cepat,” ucap pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo dikutip dalam laman tim.

Tim Indonesia Gresini meraih hasil positif dalam latihan hari pertama Moto3 Doha 2021, Jumat (2/4).

Pilihan Redaksi
  • Rossi Diminta Mundur, Persib ke Perempat Final Piala Menpora
  • Lechia Kembali Pamerkan Dua Gol Indah Egy Maulana
  • MotoGP Doha 2021: Valentino Rossi Sadar Jauh Lebih Lambat

Dua pembalap Indonesia Gresini: Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba memang gagal menembus posisi sepuluh besar pada latihan bebas pertama (FP1).

Gabriel Rodrigo hanya mampu menempati urutan ke-23 pada FP1 dengan catatan waktu 2 menit 07.184 detik.

Sedangkan, Jeremy Alcoba menempati posisi ke-28 atau posisi buncit dengan catatan waktu 2’07.845.

Tetapi, keduanya berhasil memperbaiki catatan pada FP2 dengan masuk dalam jajaran 10 besar. Hasil ini membuat peluang tim Indonesia Gresini untuk lolos langsung ke kualifikasi 2 (Q2) Moto3 Doha 2021.

Pada FP2, Gabriel Rodrigo sukses menjadi yang tercepat ketiga dengan catatan waktu 2’04.893.

Penampilan yang bagus juga dibuat oleh Alcoba dengan menempati posisi kedelapan dengan waktu 2’05.143.

“Q2 itu penting dan harus menjadi acuan. Pagi ini semuanya berjalan sesuai rencana sementara di sore hari dengan kelembaban kami berjuang terlalu keras. Kami harus melakukan beberapa pekerjaan di bagian ini karena kami mungkin menghadapi jenis kondisi trek yang sama di Q2 dan di balapan juga, jadi kami harus tetap menunduk,” kata Alcoba.

Balapan MotoGP Doha akan berlangsung pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di Indonesia.com.

 

[Gambas:Video ]

(rhr)


Next Post

Polisi Tangkap Penjual Senjata pada ZA Penyerang Mabes Polri

Jakarta, Indonesia — Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus orang yang menjual senjata kepada ZA, pelaku penyerangan Mabes Polri. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono. “Ya betul,” kata Argo saat dikonfirmasi Indonesia.com, Sabtu (3/4). Dari informasi yang dihimpun, penjual senjata kepada ZA itu […]