Jakarta () – Anggota grup idola K-pop ASTRO, MJ atau yang bernama asli Kim Myung Jun mengumumkan rencananya untuk wajib militer bulan depan.

Pada Sabtu (9/4), ASTRO mengadakan jumpa penggemar untuk merayakan ulang tahun keenam debut mereka di SK Olympic Handball Stadium di Seoul.

Selama acara tersebut, MJ memberikan pidato emosional di mana dia mengumumkan kepada para penggemarnya secara langsung bahwa dirinya akan ikut wajib militer tepat satu bulan kemudian, yakni pada 9 Mei.

"Saya akan mendaftar di militer pada 9 Mei. Saya sangat menyesal harus menyampaikan berita seperti ini hari ini, ketika kami akhirnya bertemu langsung untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama," ujar MJ seperti dilansir Soompi pada Minggu.

"Ini adalah hari yang sangat berharga bagi saya, dan saya pikir itu akan menjadi hari yang paling saya ingat," lanjutnya.

MJ kemudian mengatakan, sangat senang bisa bertemu dengan bertemu AROHA atau sebutan penggemar ASTRO untuk pertama kalinya. Dia berjanji akan kembali dengan MJ versi baru yang lebih keren dan dewasa.

"Jadi tolong nikmati fanmeeting kami sampai akhir hari ini, dan tolong jaga baik-baik anggota ASTRO-ku. Terima kasih semuanya," kata MJ.

Sementara itu, agensi ASTRO, Fantagio juga merilis pernyataan resminya terkait dengan rencana wajib militer MJ pada 9 Mei.

"MJ akan mendaftar pada 9 Mei di sebuah pusat pelatihan militer, di mana dia akan menerima pelatihan dasar, setelah itu dia memenuhi tugas militernya sebagai anggota band militer," kata Fantagio.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, Fantagio menyebutkan bahwa waktu dan tempat pendaftaran MJ tidak akan dipublikasikan. MJ juga akan masuk tanpa perlakuan khusus sehingga meminta pengertian dari para penggemarnya.

"Kami meminta kalian untuk memberikan dukungan tak henti-hentinya kepada MJ ASTRO, yang akan kembali dalam keadaan sehat setelah dengan rajin memenuhi tugas wajib militernya," ujar Fantagio.

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022