Breaking News in Indonesia

Misi Indonesia Merusak Mimpi Negara Tetangga ke Piala Dunia

Jakarta, Indonesia —

Vietnam, Malaysia, dan Thailand masih menjaga mimpi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 sedangkan Timnas Indonesia kini punya peluang merusak mimpi tersebut.

Vietnam, Malaysia, dan Thailand masih menjaga peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara itu Timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir karena kalah di lima laga sebelumnya.

Vietnam saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 11 poin, disusul Malaysia (9), dan Thailand (8). Uni Emirat Arab ada di peringkat keempat dengan enam poin namun masih punya sisa satu laga lebih banyak dibanding negara lainnya.

Pilihan Redaksi
  • Khabib Digoda Rp1,4 Triliun, Ancelotti Pelatih Baru Madrid
  • 7 Pemain Buruan Manchester United
  • Rossi Jagokan Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Meski sudah pasti tidak lolos ke babak ketiga, Timnas Indonesia masih butuh kemenangan agar tak melalui babak play-off untuk kualifikasi Piala Asia. Hal itu juga berarti Timnas Indonesia punya peluang untuk merusak mimpi negara tetangga untuk ke Piala Dunia.

Timnas Indonesia sendiri sudah bertekad untuk tetap tampil maksimal dan serius di sisa laga. Tiga laga tersisa di kualifikasi Piala Dunia juga jadi ujian bagi racikan Shin Tae Yong di level timnas senior.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10).Timnas Indonesia sudah tak berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. ( Dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara tetangga di sisa tiga laga kualifikasi yaitu melawan Thailand pada Kamis (3/6) dan Vietnam (7/6). Andai Timnas Indonesia bisa memenangkan laga tersebut, mimpi Thailand dan Vietnam untuk lolos ke babak selanjutnya pun menjadi lebih berat.

Dalam aturan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, juara tiap grup bakal lolos ke babak ketiga. Empat runner up terbaik dari delapan grup yang ada juga bakal lolos.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dengan demikian, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia bakal berisi 12 negara yang dibagi menjadi dua grup. Juara dan runner up di masing-masing grup akan langsung lolos ke Piala Dunia sedangkan peringkat ketiga masing-masing grup akan bertarung memperebutkan tiket play-off.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)