Menteri Agama Fachrul Razi Dinyatakan Negatif Covid-19

Farah

Menteri Agama Fachrul Razi disebut telah sembuh dari Covid-19. Namun belum diketahui kapan Menag akan kembali beraktivitas.

Jakarta, Indonesia —

Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal menyatakan bahwa kondisi Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan sudah negatif dan sembuh dari paparan virus corona (Covid-19).

“Dan alhamdulillah beliau sudah dinyatakan negatif Covid,” kata Kevin di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (1/10).

Kevin turut menyatakan bahwa Fachrul sudah keluar dari masa perawatan isolasi di rumah sakit. Meski begitu, ia menyatakan kini Fachrul masih memilih untuk beristirahat terlebih dulu di rumah sementara waktu.

Kevin juga belum mengetahui kapan Fachrul akan beraktivitas kembali menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama seperti biasa.

“Atas opsi itu kami sepakat tugas [Menag] masih diwakilkan oleh Wamenag bersama Plt sekjen dan dirjen-dirjen,” kata Kevin.

Lihat juga:

Menag Positif Covid-19, Tanpa Gejala dan Diisolasi di RS

Sebelumnya, Fachrul dinyatakan positif corona pada 17 September 2020 lalu. Fachrul menjadi menteri ketiga pada Kabinet Indonesia Kerja yang terpapar Covid-19 setelah Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Juru Bicara Kemenag, Oman Fathurahman juga menyatakan hasil tes swab bagi seluruh orang yang sempat berinteraksi dengan Fachrul dinyatakan negatif. Tes itu sudah dilakukan bagi anggota keluarga hingga para pimpinan di Kementerian Agama.

(rzr/wis)

[Gambas:Video ]

Next Post

Pendiri Partai Oposisi Arab Saudi Mundur

Jakarta, Indonesia — Salah satu dari enam pendiri partai oposisi Arab Saudi yang baru dibentuk baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya. Tokoh yang merupakan aktivis Syiah itu tidak mengungkap alasan pengunduran dirinya. Ahmed Al-Mshihs mengumumkan pengunduran diri yang disampaikan oleh Partai Majelis Nasional (NAA) melalui Twitter. “Tuan Ahmed al-Mshikhs menangguhkan keanggotaannya […]