Breaking News in Indonesia

Mengintip Rumah Bertema Kuburan dan Peti Mati Seharga Rp3,2 M

Sebuah rumah di Maryland, AS menjadi viral karena mengusung tema kuburan dan peti mati. Seperti apa isinya?

Jakarta, Indonesia —

Membuat tema khusus pada rumah yang akan ditinggali memang menjadi ide yang menarik. Anda bisa menuangkan ragam hal yang Anda sukai, seperti menciptakan rumah bertema alam, vintage, bergaya beach house, dan sebagainya.

Dan mungkin seperti salah satu rumah di Maryland, AS, yang tengah viral di Twitter. Rumah tersebut mengusung tema unik sekaligus menyeramkan, yakni kuburan dan peti mati.

Rumah dengan suasana serba hitam dan putih itu memiliki ruang bawah tanah, halaman dengan dekorasi layaknya kuburan, serta pajangan dan kamar tidur berupa peti mati.

Seperti dikutip New York Post, rumah seluas 140 meter persegi ini memiliki harga jual senilai US$255 ribu atau sekitar Rp3,25 miliar.

Pilihan Redaksi
  • Resep Membuat Pewangi Ruangan Sendiri di Rumah
  • 6 Tips Menata Kamar Tidur agar Terasa Nyaman dan Hangat
  • Alasan Merawat Tanaman Juga Berarti Merawat Diri Sendiri

Lalu, bagaimana dengan isinya?

Bagian luar rumah yang ‘angker’ ini memiliki tangga hitam mengarah ke teras tertutup kecil. Fasad rumah dua lantai ini dicat bata abu-abu dengan trim hitam.

Begitu masuk, Anda akan disambut dengan ruang tamu yang memiliki pintu dengan cat warna hitam,  sofa kulit serta karpet abu-abu gelap.

Tak luput hiasan berupa patung malaikat maut berjubah seperti keluar dari dinding dan beberapa foto hitam-putih – termasuk foto guillotine, mobil jenazah kuno, hantu yang mengintip dari toilet dan sepasang anak kembar di ayunan.

Pajangan itu sendiri menghadap ke arah peti mati besar dengan salib yang menempati sudut rumah. Di sisi lain, beberapa peti mati kecil tergantung di dinding.

[Gambas:Twitter]

Sementara itu, di bagian dapur memiliki lemari hitam dan peralatan di dinding berwarna putih.

Menuju ke arah kamar, terdapat tangga berkarpet hitam dengan pagar menyerupai jaring laba-laba, di mana Anda kemudian akan disambut oleh bangku gereja hitam dengan bantal merah (satu-satunya warna cerah di rumah itu) dan di atasnya tergantung lampu akrilik hitam.

Kamar tidur di rumah ini memiliki langit-langit dengan lima sisi, seolah memberikan kesan sedang tidur di dalam peti mati. Langit-langit di atas tempat tidur juga ditutupi cermin, yang mungkin untuk membantu orang yang tidur di sana memvisualisasikan dirinya di dalam peti mati.

Bergeser ke ruang bawah tanah, ruangan ini masih tampak kosong dengan karpet abu-abu, dinding hitam dan langit-langit yang tampak belum rampung. Tempat itu hanya diisi dua kursi istirahat yang menghadap ke sebuah televisi besar.

rumah peti matiKamar yang menyerupai bentuk di dalam sebuah peti mati. (dok. Redfin.com)

Halaman rumah berupa kuburan

Dengan suasana kelam yang dibangun di dalam rumah, bagian luar pun diciptakan untuk melengkapi itu.

Begitu pergi ke halaman belakang, pemandangan yang terlibat adalah batu nisan bertuliskan ‘RIP’ serta salib-salib yang ditancapkan ke tanah. Di balik itu, terdapat pagar hitam menuju area bar dengan tanda bertuliskan ‘Cemetery’ atau kuburan.

Di bar tersebut, dihiasi dengan sebuah kulkas yang juga diubah bak peti mati dengan bagian atas ditutupi jaring laba-laba, patung tengkorak serta label ‘cemetery gates.’

Di sampingnya, bertengger sebuah gudang kecil berpagar besi dengan salib bertuliskan “Crypt”.

Di sisi lain halaman belakang, ada sebuah jalan setapak mengarah ke perapian dan garasi hitam dengan mural tengkorak dan pintu jaring laba-laba.

Menurut laporan, rumah ini tampaknya telah disewa selama tiga tahun terakhir, dan tidak jelas dekorasi tersebut berasal dari pemilik atau penyewa.

rumah peti matiHalaman belakang rumah yang menyerupai kuburan. (dok. Redfin.com)

(agn)

[Gambas:Video ]