Jakarta () – Mr. Jarwo memperkenalkan lagu-lagu dari album baru "Anti Rebahan" sekaligus mengingat kembali Naif dalam sebuah mini pertunjukan di Hardrock Cafe, Jakarta, Kamis (2/12) malam.

Dibuka dengan lagu "Bebas" dan "Dia Dimana Dia Disana" yang diambil dari album "Anti Rebahan", Mr. Jarwo menguak isi proyek solonya. Kedua lagu tersebut, memiliki nuansa retro dan melodi Jarwo yang khas.

Di hadapan para penonton, Jarwo menjelaskan bahwa saat ini rekan bandnya sedang memiliki kesibukan masing-masing dan belum akan kembali sampai batas waktu tertentu.

"Enggak apa-apa lah mereka lagi ada urusan sebentar. Gue jadi vokalis baru aja gimana," kata Jarwo.

Pertunjukan ini merupakan konser perdana Jarwo sebagai penyanyi solo sekaligus merupakan tatap muka pertama dengan penonton setelah absen selama lebih dari setahun.

Jarwo melanjutkan pertunjukan dengan membawakan "Rama dan Shinta", yang merupakan lagu tunggal keduanya dari album "Anti Rebahan". Lagu ini disebut-sebut akan menjadi soundtrack selanjutnya untuk acara resepsi pernikahan.
 

Mr. Jarwo dalam pertunjukan mini album "Anti Rebahan" di Hardrock Cafe Jakarta, Kamis (2/12/2021) (/Maria Cicilia Galuh)

Dalam kesempatan ini, Jarwo juga membawakan beberapa lagu Naif yang langsung disambut meriah oleh penonton.

"Piknik 72" langsung dikumandangkan dan penonton bersorak. Bersama-sama lagu tersebut dinyanyikan dengan meriah oleh Jarwo serta penonton.

"Enak juga ya bawain lagunya Naif. Kalau gue mah enggak apa-apa, orang gue masih Naif," kata Jarwo diiringi tawa penonton.

Jarwo kemudian mengundang Ivanka "Slank" ke panggung untuk mengiringinya menyanyikan lagu "Jikalau". Suasana syahdu pun tercipta, penonton ikut terhanyut dalam suasana.

Tembang dari Naif terus dibawakan, kali ini giliran "Benci Untuk Mencinta". Di sini, Jarwo hanya bermain gitar sendirian di panggung dan membiarkan penonton yang bernyanyi.

Diminta untuk bernyanyi, penonton pun tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka membantu Jarwo menyelesaikan lagu tersebut.

Tak kalah seru dengan tiga lagu sebelumnya, "Mobil Balap" juga dibawakan dalam "Showcase Album Anti Rebahan". Kali ini, penonton menjadi lebih seru saat ikut menyanyikannya.

Mengingat level PPKM di Jakarta dinaikkan, pertunjukan pun harus selesai dalam waktu satu jam. Jarwo menutupnya dengan lagu "Anti Rebahan" yang merupakan lagu utama pada album barunya.

Pertunjukan tadi malam direkam dalam bentuk audio dan visual. Rekaman audio konser ini akan diunggah di platform Spotify Mr. Jarwo Official Artist untuk Album Live "Mr. Jarwo Live Concert at Hard Rock Cafe Jakarta".

Sementara itu, rekaman visual konsernya akan tayang di kanal YouTube resmi Mr. Jarwo Fekgitar.

Baca juga: Mr.Jarwo belum tahu nasib Naif selanjutnya

Baca juga: Mr. Jarwo dan album "Anti Rebahan" yang "Naif"

Baca juga: Pandemi picu Mr. Jarwo kerjakan proyek solo "Anti Rebahan"
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021