Mencari Pembalap Indonesia ke MotoGP Lewat Proyek MP1-Gresini

Farah

Perusahaan Indonesia MP1 menggandeng Gresini Racing dalam sebuah proyek ambisius, salah satunya mencari pembalap Indonesia tampil di MotoGP.

Jakarta, Indonesia —

Perusahaan Indonesia MP1 menggandeng Gresini Racing dalam sebuah proyek ambisius, salah satunya adalah mencari dan mempromosikan pembalap Indonesia tampil di MotoGP.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, MP1 dan Gresini Racing sudah melakukan tanda tangan kontrak jangka panjang. Kerja sama kedua belah pihak meliputi MP1 menjadi rekan Gresini Racing di semua kelas Grand Prix: MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

Selain itu proyek MP1-Gresini juga akan membentuk akademi balap untuk mencari pembalap berbakat Indonesia. Nantinya pembalap itu akan mendapat dukungan dari seri nasional hingga tampil di MotoGP.

“MP1 sudah memilih tim yang dipimpin Fausto Gresini untuk mengembangkan kemitraan strategis yang bertujuan untuk memasukkan ‘Tim Indonesia’ di Kejuaraan Dunia Grand Prix, memberi kesempatan kepada masyarakat Indonesia melihat wakil mereka di panggung global MotoGP,” tulis pihak MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Chief Communications Office (CCO) MP1 Ance Dewianti mengatakan proyek bersama Gresini Racing dilakukan pada momen yang tepat, mengingat MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan digelar mulai 2021.

“MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia dan kemeriahan seputar Grand Prix Mandalika mempercepat minat kami untuk mengembangkan visi kami. Visi kami adalah mendukung pebalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia dalam olahraga ini,” ujar Ance.

[Gambas:Video ]

“Untuk mewujudkan visi kami, kami sangat senang mendapat kesempatan mengembangkan kemitraan strategis dengan Gresini Racing dengan tujuan bersama menciptakan ‘Team Indonesian Racing’ di tahun mendatang. Keterlibatan awal kami akan melihat MP1 hadir di semua kategori: MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP,” sambung Ance.

Proyek MP1-Gresini Racing juga mendapat dukungan dari CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, selaku pengelola balap motor Grand Prix.

“Pengumuman Gresini Racing membentuk kemitraan strategis dengan MP1 dari Indonesia adalah berita yang luar biasa. Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap motor dan bermitra dengan tim MotoGP yang begitu sukses, dengan kehadiran di semua kelas, sangat sempurna mengingat kembalinya balapan MotoGP ke Indonesia,” ucap Ezpeleta.

Lihat juga:

Ayah Lorenzo Sindir Rossi Sebelum Positif Corona

Gresini Racing sendiri saat ini melakukan kolaborasi dengan Aprilia untuk tampil di MotoGP.

Live streaming MotoGP Aragon 2020 bisa disaksikan melalui Indonesia.com pada Minggu (18/10) mulai pukul 19.00 WIB. Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

(har/jal)

Next Post

Beberapa Gejala Khas Norovirus, dari Mual hingga Diare

Jakarta, Indonesia — Infeksi norovirus akan membuat Anda merasa menderita dalam satu atau dua hari setelah terpapar. Sebab biasanya gejala khas norovirus ini berupa mual, muntah–yang lebih banyak terjadi pada anak-anak, diare berair–lebih sering dialami orang dewasa, hingga kram perut. Norovirus belakangan menjangkiti warga di China. Otoritas Pengendalian Penyakit di sana menyatakan mahasiswa […]