Jakarta () – Mulai dari sarung tangan tinju "Rocky" hingga ikat kepala "Rambo", memorabilia dari film aksi yang diperankan Sylvester Stallone di Hollywood akan dilelang dan diperkirakan nilainya mencapai 1,5 juta Dolar AS atau setara Rp21, 3 miliar.

Sekitar 500 barang pribadi milik Sylvester Stallone lainnya ikut dalam pelelangan itu mulai dari kostum, properti, hingga naskah serta memorabilia lainnya akan dilepas sang aktor legendaris termasuk koleksi film "Cliffhanger", "The Expendables" serta "Demolition Man".

"Sebenarnya (alasan Sylvester Stallone melelang barangnya) karena dia akan pindah rumah. Dia menjual rumahnya sehingga ini waktu yang tepat untuknya melakukan pemilahan. Kami tentu menanti respon yang besar karena orang- orang banyak yang menanti barang otentik dan itu merupakan barang asli dari pemiliknya," kata Eksekutif Director Rumah Pelelangan Juliens Martin Nolan seperti dikutip dari Reuters, Kamis.

Untuk barang utama yang akan dilelang, ada sarung tangan tinju dari "Rocky III" dengan perkiraan harga 10.000- 20.000 dolar AS, selain itu ada juga buku dengan tulisan tangan aktor berusia 75 tahun itu untuk empat film pertama "Rocky" yang ditaksir memiliki nilai 40.000- 60.000 dolar AS.

Selain itu barang lelang utama lainnya berasal dari film "Rambo" berupa pisau yang digunakannya dalam tiga film pertama senilai 10.000-20.000 dolar AS, ada juga ikat kepala yang digunakan Sylvester Stallone dalam "Rambo:First Blood Part II" senilai 8000- 10000 dolar AS.

Barang penuh kenangan lainnya yang masuk dalam pelelangan itu di nya mouth guard yang digunakan dalam "Rocky", ada juga kostum rancangan Gianni Versace dalam "Judge Dredd", dan juga ukiran lengan dari "Cliffhanger".

Martin Nolan menyebutkan sosok Sylvester Stallone sudah menjadi figur yang sangat melekat di hati masyarakat sehingga tentu barang- barangnya yang penuh kenangan akan menjadi koleksi yang amat berharga.

Tentu dengan kesempatan yang dinilai baik itu, akan banyak penggemar film aksi Sylvester yang tertarik untuk membeli penawaran itu.

Sylvester Stallone merupakan aktor yang melejit berkat aktingnya di 1976 lewat "Rocky" dan mengantarkannya menyabet piala Oscar di era itu.

"Secara garis besar, kami perkirakan lelangan ini ada dikisaran 1-1,5 juta Dolar AS. Itu nilai pelelangan yang konservatif karena barang- barang itu sangat ikonik dan orang- orang mencintai barang ikonik," ujar Martin Nolan.

Barang pribadi Sylvester Stallone itu akan dilelang dalam tajuk "Property from The Life and Career of Sylvester Stallone" pada 5 Desember 2021 di Rumah Pelelabgan Juliens di Beverly Hills dan akan memulai masa pelelangannya di Mall Galleries mulai Kamis ini.

Baca juga: Sylvester Stallone tak akan tampil di "Creed III"

Baca juga: Michael B. Jordan debut jadi sutradara di "Creed III"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021