Media Korea: Asnawi Bikin Sayap Kanan Ansan Menakutkan

Jakarta, Indonesia —

Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam terus mendapat pujian menyusul permainan apik di Ansan Greeners. Permainan Asnawi disebut membuat sayap kanan Ansan semakin menakutkan.

Penampilan Asnawi bersama Ansan di kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2, terus mendapat pujian. Terakhir pemain 21 tahun itu menciptakan assist yang membawa Ansan mengalahkan pemuncak klasemen sementara K-League 2 Daejeon Hana Citizen, Sabtu (24/4).

Sebuah umpan tarik Asnawi dari sisi kanan pertahanan Daejeon membuat Sim Jae Min mencetak gol kemenangan Ansan pada menit ke-81. Ansan pun hanya berjarak satu poin dari Daejeon di puncak klasemen sementara K-League 2.

Pilihan Redaksi
  • Kata-kata Pertama Weidman Usai Patah Kaki di UFC 261
  • Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid vs Chelsea
  • Cetak Assist, Asnawi Mangkualam Masuk Best 11 K League 2

Media Korea Selatan, Sports G, menganggap permainan Asnawi yang terus berkembang di K-League 2 membuat Ansan punya senjata baru. Sayap kanan Ansan dianggap Sports G menjadi lebih menakutkan berkat permainan Asnawi.

[Gambas:Instagram]

“Permainan sayap kanan Ansan membuat sisi kiri pertahanan Daejeon kesulitan. Pada akhirnya permainan Asnawi mampu membantu Ansan meraih kemenangan,” tulis Sports G.

“Seiring dengan penampilan Asnawi yang semakin bagus, sisi kanan Ansan menjadi lebih menakutkan. Tapi, dengan cuaca yang semakin panas, ketakutan itu akan semakin meningkat,” sambung Sports G.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Usai melawan Daejeon, Asnawi mengatakan salah satu alasan mampu beradaptasi di Ansan adalah kondisi cuaca di Korea yang semakin hangat.

“Cuaca di sini mendekati cuaca yang biasa saya alami di Indonesia. Cuaca akan menjadi faktor kunci dalam adaptasi saya. Cuaca saat ini membuat adaptasi saya menjadi lebih mudah,” ucap Asnawi.

Permainan apik Asnawi saat mengalahkan Daejeon membuat mantan pemain PSM Makassar itu masuk Best 11 K-League 2 pekan ini. Asnawi juga masuk daftar panggil skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video ]

(har/ptr)