Breaking News in Indonesia

Marquez Melawan Rasa Takut di MotoGP Spanyol

Jakarta, Indonesia —

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan harus melawan rasa takut saat balapan di MotoGP Spanyol, Minggu (2/5).

Marquez menjalani hari pertama sesi latihan bebas dengan hasil yang berbeda. Di FP1, ia mampu berada di jajaran papan atas dengan menempati posisi ketiga.

Namun, hasil berbeda diraih Marquez saat berlangsungnya FP2. The Baby Alien mengakhiri sesi tes bebas menempati posisi ke-16.

Pilihan Redaksi
  • 3 Alasan Marquez Bisa Naik Podium di MotoGP Spanyol
  • 3 Formasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
  • Baggott Cetak Gol dan Bawa Ipswich ke Semifinal FA Youth Cup

Dari hasil tes bebas hari pertama, Marquez mengaku cukup puas. Apalagi di FP1 ia mampu tampil sebagai pembalap tercepat di tikungan tiga dan tikungan empat.

Marquez juga memastikan tidak ada persoalan mental dalam dirinya balapan di MotoGP Spanyol. Sirkuit Jerez sendiri punya cerita tersendiri buat Marquez karena ia harus absen sekitar sembilan karena mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

“Tidak ada masalah untuk balapan dari sisi mental. Anda harus melawan rasa takut. Anda tidak perlu takut, Anda harus melewatinya,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez baru kembali balapan usai absen panjang di MotoGP Portugal, dua pekan lalu. Dalam balapan perdananya di MotoGP 2021, Marquez meraih hasil bagus dengan finis ketujuh.

Balapan MotoGP Spanyol akan berlangsung pada Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di Indonesia.com.

(jal)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Gas Pol di MotoGP Spanyol”