Breaking News in Indonesia

Marquez dan Misi Menutup Jurang 40 Poin di MotoGP 2021

Jakarta, Indonesia —

Marc Marquez bakal kembali tampil di MotoGP 2021 pada seri MotoGP Portugal. Marquez tertinggal 40 poin di klasemen saat ini.

Marquez yang selama ini merajai MotoGP dalam satu dekade terakhir menghadapi tantangan tersulit dalam kariernya sebagai pembalap. Marquez untuk pertama kalinya mengalami cedera panjang dan harus merelakan absen di MotoGP 2020 dan bahkan kehilangan dua seri di MotoGP 2021.

Setelah dinyatakan pulih, Marquez yang memburu gelar juara dunia MotoGP ketujuh dalam kariernya sudah tertinggal 40 poin di klasemen MotoGP 2021.

Pilihan Redaksi
  • Marquez Kembali Tampil di MotoGP, Madrid Bungkam Barcelona
  • Barcelona Kalah, Koeman Marah Wasit Tak Beri Penalti
  • Messi Kembali Tumpul di Hadapan Real Madrid

Lantaran absen di dua seri awal MotoGP, MotoGP Qatar dan MotoGP Doha, Marquez harus rela menyaksikan rival-rival meraup poin tanpa dirinya bisa memberikan perlawanan.

Johann Zarco secara mengejutkan jadi pembalap teratas dengan nilai 40 poin hasil dua kali jadi runner up di MotoGP Doha.

Johann Zarco di MotoGP Doha 2021.Johann Zarco secara mengejutkan jadi pemimpin klasemen MotoGP 2021. (Dorna Sports)

Meski berjarak 40 poin, nama Marquez tetap tidak bisa dikesampingkan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Bila kondisi fisik Marquez sudah benar-benar pulih 100 persen, Marquez tetap jadi ancaman besar bagi para pesaing.

Bukti kehebatan Marquez di atas motor Honda sudah terlihat jelas di MotoGP 2019. Di musim tersebut, Marquez benar-benar dominan dengan selalu dengan selalu finis podium kecuali di MotoGP Amerika Serikat saat ia mengalami kecelakaan.

Penampilan dominan Marquez pun bisa terlihat di MotoGP Spanyol 2020, tempat ia mengalami kecelakaan. Di seri tersebut, Marquez yang sempat terlempar ke urutan belakang bisa kembali dengan cepat ke rombongan depan sebelum kecelakaan nahas tersebut terjadi.

Marquez pun antusias dan tak sabar untuk segera kembali beraksi di lintasan balap. MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao bakal jadi momen penting dalam karier Marquez karena ia kembali setelah sekian lama menghilang dari kompetisi balap paling elite di dunia tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Saya sangat senang. Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau kembali berkompetisi,” ujar Marquez.

“Setelah 9 bulan yang sulit, dengan masa-masa yang tidak menentu dan pasang surut, dan sekarang, akhirnya saya akan menikmati gairah kembali. Sampai jumpa minggu depan di Portimao,” ucap Marquez menambahkan.

[Gambas:Video ]

(ptr)